Cara Memperpendek Link Url Dengan Bot Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sebagai seorang blogger atau youtuber biasanya kita menggunakan platform media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dan lain-lain untuk membagikan link atau url situs kita. Ketika orang mengklik link tersebut maka akan diarahkan secara otomatis ke blog atau channel kita. Secara umum, trafik dari media sosial dikategorikan sebagai trafik nonorganik.

Namun beberapa media sosial mempunyai kebijakan privasi tersendiri untuk menghindari spam ketika seseorang membagikan linknya misalnya facebook, oleh karena itu biasanya facebook akan memblokir url domain yang dianggap spam sehingga pemilik situs tidak bisa lagi memposting link blognya di media sosial bersangkutan.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengakali hal tersebut adalah memendekkan link url. Memperpendek url bukan hanya digunakan oleh blogger atau youtuber saja namun banyaj orang juga terkadang menggunakannya misalnya kamu ingin membagikan link google forms namun urlnya sangat panjang, oleh karena itu kamu bisa memendekkan linknya sebelum dibagikan. Disamping itu, link yang sudah dipendekkan juga akan mudah untuk diingat.

Biasanya untuk memendekkan link url, kita menggunakan situs website url shortener seperti adfly, bitly, tinyurl dan lain sebagainya. Namun kamu juga bisa menggunakan bot Telegram untuk memperpendek link. Penasaran dengan botnya? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Bot Telegram Untuk Memperpendek Link Url (Short Url)

Salah satu bot Telegram yang bisa digunakan untuk memperpendek link url adalah SHORT URL GOO.GL. Bot ini dapat membantu kamu untuk memendekan link website, youtube, google forms dan lain-lain secara instan dan cepat. Bot ini support segala macam pemendek url seperti is.gd, v.gd, tinyurl.com, adf.ly, dan masih banyak lagi.

Untuk menemukan bot ini di Telegram bisa menggunakan username @ShortUrlBot atau bisa juga menggunakan link bot berikut: https://t.me/ShortUrlBot

Cara Menggunakan Bot Telegram Short Url Untuk Memendekkan Link

Berikut ini tutorial memendekkan link url menggunakan bot Telegram Short Url:

  • Pertama, salin (copy) link url yang akan dipendekkan
  • Buka aplikasi Telegram di HP Android, Iphone, atau Telegram Website
  • Lalu ke kolom pencarian dan masukkan username @ShortUrlBot lalu cari. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik maka kamu akan diarahkan langsung ke chatroom bot.
  • Untuk memulai bot, klik Start
  • Selanjutnya tempelkan (paste) url yang sudah disalin tadi di kolom pesan lalu kirim.
  • Tunggu beberapa saat maka url pendek akan langsung dikirim di chatroom bot.

Kamu bisa menggunakan url yang sudah dipendekkan tersebut untuk berbagai macam keperluan misalnya diposting di sosial media, dikirimkan ke teman dan lain sebagainya.

Ketika orang mengklik link yang dipendekkan dan sudah kamu sebar tadi, orang tersebut akan langsung diarahkan ke halaman blog atau channelmu tanpa harus melalui recaptcha terlebih dahulu. Jadi kamu tidak perlu khawatir visitormu akan kabur.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Memperpendek Link Url Dengan Bot Telegram, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga