Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencari Mentahan Video di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sebagai content creator di media sosial misalnya facebook, tiktok, youtube, instagram dan lain-lain, biasanya untuk membuat tampilan video kita semakin menarik, kita menggunakan video mentahan yang digabungkan dengan video original kita sendiri. Nah pada pembahasan ini, bloggertoraja.com akan membahas secara lengkap bagaimana kamu bisa mendapatkan video mentahan secara gratis dan mudah.

Apa Itu Video Mentahan?

Buat kamu yang belum mengetahui apa itu video mentahan, jadi video mentahan adalah sebuah cuplikan clip video atau film yang sangat diperlukan untuk bahan mengedit. Video mentahan biasanya berasal dari video orang lain atau film yang kemudian dipotong dengan durasi tertentu. Video mentahan mengisaratkan dengan hal-hal yang lucu maupun aesthetic sehingga sangat pas untuk digunakan sebagai bahan pelengkap video-video yang akan kita buat.

Dalam penggunaannya, mentahan video biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat quotes video, video montage, video meme, video clip lagu dan lain sebagainya. Untuk hak cipta sendiri, ada banyak sekali mentahan video yang bebas copyright sehingga bisa kita gunakan untuk kebutuhan komersil dan monetisasi konten.

Channel dan Bot Telegram Video Mentahan

Salah satu platform aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mencari mentahan video adalah Telegram. Di Telegram, ada banyak sekali channel maupun grup yang menyediakan mentahan video bebas copyright dan juga bisa didownload secara gratis. Berikut ini beberapa rekomendasi dari bloggertoraja.com

  • Mentahan Video + Foto CHR:  https://t.me/mentahanvideo
  • Mentahan Video+Foto Chr: https://t.me/mentahanv
  • Video & Foto Jennie Kim: https://t.me/mentahan_jennie
  • Kumpulan video mentahan di tiktok: https://t.me/videotiktokmentahan
  • Mentahan Yeji <<Video>>: https://t.me/yejimentahan
  • Mentahan Chr Lisa: https://t.me/lalalisa_mentahan
  • Mentahan Video and Foto BTS: https://t.me/BTS_MentahanVideoDanFoto
  • Vidbar Rp [Mentahan]: https://t.me/Mentahan_Vidbar_Rp

Selain yang sudah saya rekomendasikan diatas, masih banyak lagi channel Telegram yang menyediakan video mentahan secara gratis. 

Cara Mencari Video Mentahan di Telegram

Jika kamu tidak menemukan video mentahan yang kamu inginkan di channel yang saya rekomendasikan, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mencari video mentahan.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram di HP android atau Iphone
  • Kemudian ke kolom pencarian lalu ketik jenis video mentahan yang ingin kamu cari misalnya disini saya ingin mencari "video mentahan tiktok". Jika daftar channel, grup dan bot sudah muncul, silahkan klik salah satunya
  • Di chatroom, silahkan cari video mentahan yang ingin kamu download.

Cara Mendownload Mentahan Video di Telegram 

Jika video mentahannya sudah kamu dapatkan, maka kamu bisa mendownload dan menyimpan mentahan video tersebut ke galeri HP kamu. Untuk cara download dan simpan video di Telegram sudah saya bahas di artikel saya sebelumnya. Linknya dibawah ini:

Artikel Terkait: Cara Download dan Simpan Video di Telegram

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mencari Mentahan Video di Telegram, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard