Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengubah Excel ke PDF di Office 2010, 2013, 2016

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tahukah kamu, sekarang kamu bisa mengubah file excel (xls) ke bentuk PDF tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau situs website convert file di Internet.

Seperti yang kita ketahui bahwa PDF merupakan akronim dari Portable Document Format yang merupakan sebuah eksistensi file yang dibuat dan dikembangkan oleh Adobe System. 

Ketika mengubah sebuah file ke bentuk PDF, setidaknya file menjadi sedikit lebih aman dan juga saat dibuka diperangkat manapun, file yang telah diubah tadi tidak akan berubah dari segi komposisi dan susunannya. Hal itu tentu akan sangat membantu kita dalam membaca file karena tidak akan berantakan lagi. 

Untuk mengubah sebuah file misalnya file excel (xls) ke PDF, biasanya kita menggunakan situs website maupun aplikasi Converter File, namun hal tersebut tidak perlu kamu lakukan lagi jika kamu pengguna Microsoft Excel 2010, 2013 dan 2016. 

Ketika menyimpan file Excel, sudah tersedia juga format PDF. Jadi kamu bisa menggunakan format tersebut untuk menyimpan file Excel kamu dalam bentuk PDF secara rapi dan juga tidak terpotong. Penasaran caranya? Silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Mengubah Excel ke PDF di Office 2010, 2013, 2016

Berikut ini cara convert file Excel to PDF Offline dan tanpa aplikasi tambahan di Microsoft Office 2010, 2013 dan 2016:

  • Pertama, buka aplikasi Microsoft Excel di PC (laptop atau komputer) atau jika kamu sudah punya file Excel yang ingin diubah ke PDF, langsung saja cari filenya di folder lalu buka.
  • Di halaman kerja Excel, silahkan ke menu File
  • Kemudian pilih Save AsComputerBrowse. Atau bisa juga tekan shortcut Ctrl+S secara bersamaan maka jendela Save As akan muncul
  • Selanjutnya tentukan di folder mana kamu akan menyimpan file. Atur juga nama file di File name dan di bagian Save as type atur dari Excel Workbook menjadi PDF
  • Jika sudah maka tampilannya akan jadi seperti gambar dibawah ini. Terakhir klik Save untuk menyimpan file Excel yang akan diubah menjadi PDF

Jika sudah maka file Excel telah berhasil disimpan sebagai PDF dan bisa kamu gunakan untuk berbagai macam keperluan. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengubah Excel ke PDF di Office 2010, 2013, 2016, semoga dapat membantu. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard