Cara Mengubah PPT PowerPoint ke PDF di Laptop

Selamat datang di situs bloggertoraja.com

Tahukah kamu, kamu bisa mengubah file PPT PowerPoint ke PDF di laptop atau komputer tanpa menggunakan situs website atau aplikasi convert file ppt to pdf loh? Pada pembahasan ini, bloggertoraja.com akan mengulasnya secara lengkap.

PDF merupakan singkatan dari Portable Document Format yakni sebuah dokumen portabel yang dibuat dan dikembangkan oleh Adobe System pada tahun 1993 untuk pertukaran dokumen digital.

Ketika mengubah sebuah file kedalam bentuk PDF, file kita akan menjadi lebih aman karena bisa diberikan kata sandi. Disamping itu, struktur dan format dokumen juga tidak akan berubah jadi ketika orang lain menerima dokumen yang kita kirim dalam bentuk PDF, dia akan melihat strukturnya sama seperti waktu kita membuat dokumen tersebut (tidak berubah).

Kamu bisa mengubah bermacam-macam file kedalam bentuk PDF seperti gambar, dokumen word, dokumen Excel, PowerPoint, dan masih banyak lagi. Untuk convert file ke PDF, biasanya kita membutuhkan situs atau apk convert file namun jika di laptop atau komputermu tersedia Microsoft Office 2010, 2013, atau 2016 maka kamu tidak memerlukan hal tersebut.

Kamu bisa langsung menyimpan sebuah file yang dibuat di Microsoft Office kedalam bentuk PDF secara instan dan cepat. Nah di pembahasan ini, Blogger Toraja akan memaparkan cara mengubah file PPT PowerPoint ke PDF menggunakan Office 2010, 2013 dan 2016. Silahkan disimak pembahasannya berikut.

Cara Mengubah PPT PowerPoint ke PDF di Laptop dan Komputer

Berikut ini cara mengkonversi file PPT PowerPoint ke PDF di laptop dan komputer menggunakan Microsoft Office 2010, 2013 dan 2016.

  • Pertama buka aplikasi PowerPoint di PC (laptop & komputer). Atau jika kamu sudah punya file PPT dan ingin diubah ke PDF, cari file tersebut didalam folder perangkat kamu lalu buka.
  • Di halaman pembuatan slide presentasi, klik menu File
  • Kemudian pilih Save AsComputerBrowser. Kamu juga bisa memunculkan jendela Save As dengan shortcut Ctrl+S
  • Selanjutnya tentukan folder mana kamu akan menyimpan file presentasi dalam bentuk PDF nantinya. Jangan lupa untuk mengatur nama file di File name dan dibagian Save as type, ubah PowerPoint Presentation menjadi PDF
  • Jika sudah, maka tampilannya akan sama seperti gambar dibawah ini. Terakhir, klik Save untuk menyimpan presentasi dalam bentuk PDF ke lokasi yang sudah ditentukan.

Nah dengan demikian file presentasi PPT PowerPoint kamu telah diubah menjadi PDF dan juga telah disimpan di folder yang telah ditentukan. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengubah PPT PowerPoint ke PDF di Laptop, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga