Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Animated Icon Bergerak

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Pernahkah kamu membuka HP atau laptop orang lain dan didalam perangkatnya terdapat icon yang bisa bergerak. Atau juga ketika seseorang melakukan presentasi menggunakan PPT PowerPoint, dalam slide presentasinya juga terdapat icon yang bisa bergerak.

Jadi nama icon tersebut adalah animated icon. Animated icon memiliki banyak fungsi selain bisa digunakan untuk mempercantik tampilan presentasi kita, juga bisa digunakan untuk infographic. Selain itu kita juga tidak akan merasa bosan melihat tampilan sebuah platform ketika menggunakan icon bergerak.

Untuk mendapatkan animated icon bergerak biasanya tidak gratis karena proses pembuatannya yang tidak mudah, namun ada juga beberapa website yang menyediakan animated icon secara gratis dan bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan membahas cara mendapatkan dan membuat animated icon bergerak free tanpa aplikasi tambahan di HP android/IOS dan di PC (laptop dan komputer).

Situs Website Animated Icon Bergerak Gratis

Salah satu situs website penyedia animated icon gratis yang ada di internet adalah Lordicon. Lordicon menyediakan lebih dari 1500 animated icon dimana 280 icon bisa kamu gunakan secara gratis dan 1420 icon lainnya berbayar. Untuk icon animasi berbayar premium, kamu bisa mengupgrade ke pro sebesar 8$ perbulannya dan bisa menggunakan semua animated icon yang berjumlah 1700 icon dengan bebas.

Kabar baiknya, animated icon yang bisa digunakan secara gratis adalah animated icon yang umum digunakan dan ditemui misalnya icon bergerak avatar, alarm clock, start rating, zoom, location pin, recycling, target, layer, book, thumb down dan lain sebagainya.

Cara Membuat Animated Icon Bergerak Sendiri Free

Untuk membuat icon animasi bergerak sendiri secara gratis, berikut tutorialnya:

  • Pertama, buka browser (google chrome, mozilla firefox, opera mini, etc) di HP android/IOS atau di PC (laptop dan komputer)
  • Di kolom pencarian, ketik "Lordicon" lalu cari. Jika situs webnya sudah muncul, silahkan di klik
  • Jika sudah berada dalam situsnya, klik Browse Icons di Animated Icon Library
  • Selanjutnya klik Free Icons untuk melihat semua icon gratis dan klik salah satu icon yang ingin didapatkan.
  • Untuk mengunduh icon, di layar sebelah kanan klik Download
  • Kemudian tentukan bagaimana cara kamu mendownload animated icon tersebut, apakah dalam bentuk Edited (embed html, Json, GIF, static PNG, static SVG) ataukah Source Files (Jsoun, SVG, EPS, AE Project). Misalnya disini saya akan mendownloadnya dalam bentuk gambar bergerak GIF.
  • Selanjutnya tentukan warna background (latar belakang) di Backgroud Color, ukuran gambar di Size, dan juga Delay GIF-nya. Jika sudah, klik Download
  • Tunggu beberapa saat maka animated icon bergerak yang dipilih tadi akan terdownload dan tersimpan di perangkat kamu

Animted icon bergerak gratis yang sudah didownload tadi kemudian bisa kamu gunakan untuk berkreasi pada apa yang hendak kamu buat. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Animated Icon Bergerak Gratis, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard