Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menambah Admin di Fanpage Facebook

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Fanpage Facebook atau biasa juga dikenal dengan halaman Facebook merupakan sebuah akun bisnis yang merepresentasikan sebuah organisasi atau seseorang dengan fitur-fitur unik di dalamnya. Biasanya halaman Faceook diperuntukkan berbagai macam hal misalnya untuk berjualan, halaman official pribadi, perusahaan dan instansi, berbagi informasi, membagikan karya, live game dan lain sebagainya.

Fanspage Facebook memungkinkan seseorang menjangkau lebih banyak pengguna demi berkembangnya bisnis yang dijalankan. Jika akun Facebook biasa hanya mampu menampung maksimal 5000 pertemanan, maka dengan halaman facebook tidak terbatas dalam hal ini bukan teman (friend) tapi fans (followers).

Agar Fanpage Facebook yang kamu kelola bisa berkembang, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah menambahkan admin untuk bersama-sama mengelola halaman tersebut. Bukan hanya admin, kamu juga bisa menambahkan moderator, editor, analisis dan pengiklan agar fanpage kamu bisa terkelola dan terorganisir dengan baik.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara menambahkan fitur admin, moderator, analisis, editor dan pengiklan di fanpage Facebook lite dan Facebook Seluler.

Cara Menambah Admin di Fanpage Facebook

Sebelum menambahkan seseorang sebagai admin di Fanspage Facebook, pastikan orang itu sudah kamu kenal dengan baik agar tidak membuat gaduh pada halaman misalnya memposting hal-hal yang negatif, membalas komentar maupun pesan followers secara kasar dan lain-lain karena itu hanya akan membuat halaman yang kamu kelola menjadi tidak berkembang dan berpotensi dibanned oleh pihak Facebook.

Untuk menambahkan seseorang sebagai admin, pastikan juga kamu sudah berteman dengan orang itu karena kalau belum berteman, kamu tidak bisa menambahkannya di peran halaman. 

1. Cara Menambahkan Admin di Fanspage Facebook Seluler

Buat kamu pengguna Facebook Seluler, berikut ini cara menambahkan admin, moderator, editor, pengiklan dan analisis di Facebook Selular:

  • Pertama, buka Facebook di HP android atau Ios
  • Buka halaman Facebook yang ingin ditambahkan adminnya
  • Kemudian klik icon PengaturanPeran Halaman
  • Selanjutnya klik Tambahkan Orang ke HalamanMasukkan Kata Sandi akun Facebook kamu → Lanjutkan
  • Ketik nama orang yang akan ditambahkan sebagai admin di kolom pencarian dan jika sudah muncul silahkan di klik
  • Tentukan Peran Halaman yang akan diberikan apakah sebagai Admin, Editor, Moderator, Pengiklan atau Analisis. Jika sudah klik Tambahkan
  • Jika sudah, minta orang yang ditambahkan tadi untuk mengkonfirmasi permintaan agar bisa ditambahkan menjadi admin. Pesannya akan muncul di Notifikasi Facebooknya.

Jika orang tersebut sudah mengkonfirmasi permintaan untuk ditambahkan sebagai admin di Halaman maka dia sudah resmi menjadi admin dan bisa melalukan aktifitas di halaman yang kamu kelola tergantung posisi yang diberikan.

2. Cara Menambahkan Admin di Halaman Facebook Lite

Buat kamu pengguna Facebook Lite, berikut ini tutorial menambah admin di fanspage Facebook:

  • Pertama, buka Facebook Lite di handphone
  • Kemudian buka fanpage Facebook yang akan ditambahkan admin.
  • Klik Icon Settings di pojok kanan atas lalu pilih Peran Halaman
  • Selanjutnya klik Tambahkan Orang ke Halaman. Di kolom pencarian, ketik nama orang yang akan ditambahkan lalu Cari
  • Jika orangnya sudah muncul, klik Pilih Peran HalamanMasukkan Kata Sandi Facebook kamu → Lanjutkan
  • Pilih peran halaman yang akan diberikan misalnya Admin, Editor, Moderator, Pengiklan dan Analisis. Jika sudah klik Tambahkan
  • Minta orang tersebut untuk mengkonfirmasi permintaan persetujuan sebagai admin halaman. Pesannya akan muncul di jendela pemberitahuan.

Jika orang tersebut sudah mengkonfirmasi persetujuan maka dia telah ditambahkan sebagai admin dan bisa melakukan berbagai macam aktifitas di halaman kamu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menambah Admin di Fanpage Facebook Lite dan Facebook Seluler, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard