Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Background Transparan di PicsArt

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

PicsArt merupakan salah satu aplikasi editing gambar terbaik yang bisa kamu download dan instal di HP android. PicsArt memiliki banyak sekali fitur yang membuat kita bisa lebih leluasa dalam mengedit atau membuat desain, salah satunya adalah kita bisa membuat background transparan.

Background transparan ini biasanya sangat berguna untuk mengganti warna latar belakang pada foto, mengganti background gambar, membuat twibbon dan lain sebagainya. Background transparan nantinya bisa kamu simpan menggunakan format file .png.

Ketika kamu berencana mengedit ulang gambar background transparan tersebut di PicsArt atau aplikasi editing lain, backgroundnya akan tetap transparan atau tidak kelihatan dan yang timbul cuma objek dalam gambar (tanpa latar belakang).

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat background transparan di PicsArt HP android dengan mudah. Silahkan disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Background Transparan di PicsArt

Untuk membuat background transparan di aplikasi PicsArt, tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi PicsArt di HP kamu
  • Di halaman utama aplikasi, klik icon + (Tambah) untuk membuat project baru.
  • Kemudian Scrool sampai ke bagian paling bawah dan di Warna Latar Belakang silahkan pilih Transparent
  • Selanjutnya kamu akan dibawah ke halaman pengeditan dengan background atau latar belakang transparan. Nah disitu kamu sudah bisa mulai mengedit project kamu seperti menambahkan teks, menambahkan gambar, menambahkan stiker, memberi efek dan lain sebagainya. 

Cara Mengganti Background Jadi Transparan di PicsArt

Selain membuat background jadi transparan, kamu juga bisa mengganti background jadi transparan di PicsArt. Siapa tahu kamu harus menyesuaikan kanvas terlebih dahulu, maka secara otomatis background pada halaman pengeditan akan berwarna putih. Nah berikut tutorial mengganti background tersebut jadi transparan:
  • Pertama, buka aplikasi PicsArt di HP kamu.
  • Klik icon + (Tambah) di halaman utama aplikasi.
  • Scrool kebawah lalu di bagian Gambar, silahkan Pilih Canvas
  • Sesuaikan ukuran canvas yang akan kamu gunakan (1080x1794, 851x315, 102x1024, dll) dan juga tentukan warna canvas. Jika sudah, klik icon ➜ (Next)
  • Di halaman pengeditan, klik icon Layer lalu pindahkan layer transparan ke bagian bawah dan layer putih di bagian atas
  • Klik layer putih → icon Titik Tiga →  Hapus
  • Maka akan ada dua layer transparan yang muncul. Klik layer transparan bagian atas → icon Titik TigaLebur
  • Jika sudah maka layer transparan akan tinggal satu. Selanjutnya kamu bisa memasukkan objek kedalam layer untuk diedit.

Jika kamu sudah selesai mengedit menggunakan background transparan di PicsArt, simpan editan kamu kedalam bentuk PNG agar latar transparannya tidak berubah jadi warna lain misalnya hitam atau putih.

Untuk menggunakan aplikasi PicsArt, pastikan kamu mempunyai koneksi internet karena kebanyakan fitur didalamnya harus digunakan secara online.

Demikanlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Background Transparan di PicsArt, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard