Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Video Perkenalan Diri 3D Viral di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Akibat pandemi Covid-19, segala sesuatu harus dilakukan secara online mulai dari belajar online, pertemuan online, kumpul tugas online dan bahkan saat ini orientasi mahasiswa baru (ospek) pun dilakukan secara online melalui zoom meeting.

Saya sering membuka aplikasi Tiktok dan menemukan banyak siswa dan mahasiswa baru ditugaskan oleh panitia ospek untuk membuat video perkenalan diri kreatif yang kemudian diupload di akun sosial media mereka khususnya di Tiktok.

Dari keseluruhan video yang muncul di fyp saya, kebanyakan dari mereka membuat video perkenalan tiga dimensi (3D). Objek dalam video tersebut berputar 360 derajad dan biasanya diikuti oleh logo kampus atau sekolah. Banyak orang memberi nama video perkenalan ini mulai dari perkenalan jedag jedug 3D, jedag jedug alight motion 3D, dan lain sebagainya.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan membahas mengenai cara membuat video perkenalan 3D untuk siswa baru dan mahasiswa baru menggunakan aplikasi Capcut yang lagi viral di Tiktok. Nanti kamu bisa custom sendiri apakah kamu akan membuat video perkenalan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. 

Cara Membuat Video Perkenalan Diri 3D Viral di Tiktok

Pada pembahasan ini, kita akan menggunakan preset atau template video perkenalan yang sudah tersedia di Capcut. Jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot mengedit satu persatu klip atau gambarnya. Kamu tinggal menyiapkan foto kamu, logo kampus dan isi teks perkenalan diri kamu misalnya nama, alamat, jurusan, hobby dan lain sebagainya.

Berikut ini tutorial membuat video perkenalan diri 3D yang lagi viral di Tiktok menggunakan aplikasi Capcut:

  • Pertama, buka aplikasi Capcut di HP android atau IOS
  • Klik icon Template di bagian bawah lalu ke kolom pencarian
  • Ketik kata kunci JJ 3D lalu cari
  • Kemudian kumpulan template jedag jedug 3D akan muncul, klik salah satu template yang akan digunakan. Misalnya disini saya akan menggunakan JJ 3D Viral di Tiktok
  • Selanjutnya klik Gunakan Template
  • Kemudian pilih gambar dari galeri kamu. Penting untuk diperhatikan: gunakan foto yang sama untuk klip yang ditandai dengan titik warna yang sama, misalnya merah dengan merah, kuning dengan kuning. Gunakan juga gambar dengan latar transparan (tanpa background). Untuk klip gambar pertama gunakan logo kampus atau sekolah dan untuk klip kedua gunakan foto kamu. Jika sudah, klik Pratinjau.

Artikel terkait: Cara Hapus Background Foto Otomatis Tanpa Aplikasi

  • Jika sudah, simpan project video yang sudah dibuat dengan cara klik Ekspor
  • Lalu klik Ekspor tanpa tanda air untuk menyimpan video tanpa watermark. Maka secara otomatis video perkenalan diri 3D yang kamu buat akan tersimpan ke galeri HP.

Video perkenalan diri yang sudah dibuat tadi kemudian bisa kamu upload di akun sosial media kamu untuk memenuhi persyaratan lulus orientasi mahasiswa baru yang digelar oleh kampus maupun sekolah.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Video Perkenalan Diri 3D Viral di Tiktok, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard