Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Background Video Secara Online

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Buat kamu yang berprofesi sebagai content creator video di Youtube, Tiktok, Instagram, Facebook dan lain sebagainya, sebelum mengupload video ke platform tersebut tentunya kamu harus mengedit video tersebut terlebih dahulu agar terlihat lebih menarik dan keren.

Nah salah satu hal yang biasa dilakukan dalam mengedit project video adalah menghilangkan background atau latar belakang pada video. Umumnya untuk menghapus background video kita melakukan masking atau menyeleksi tiap sudut objek pada video dan jika sudah barulah backgroundnya bisa dihapus. Namun cara tersebut tergolong sangat merepotkan dan juga lama, belum lagi jika kamu belum terlalu mahir dalam mengedit video.

Artikel Terkait: Cara Menghapus Background Video di Capcut

Namun tahukah kamu, ada satu situs website yang bisa digunakan untuk menghilangkan background video secara otomatis tanpa harus capek-capek melakukan masking terlebih dahulu. Background pada video tersebut nantinya bisa dibuat menjadi transparan, diganti backgroundnya menjadi warna hijau (green screen) dan juga mengganti backgroundnya dengan video atau animasi lainnya.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara menghilangkan background video secara online dan otomatis tanpa aplikasi tambahan. Silahkan disimak pembahasannya berikut.

Website Remove Background Video Online dan Gratis

Sebenarnya ada banyak sekali situs website di internet yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan background video online tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan lagi di HP, laptop dan komputer, salah satunya Unscreen: Remove Video Background.

Untuk membuat video tanpa background biasanya membutuhkan teknik yang cukup rumit seperti menggunakan chroma key dan layar hijau. Namun dengan Unscreen, kamu bisa merekam video dimana saja lalu menghapus latar belakangnya secara otomatis dan mudah melalui situs ini. Semuanya 100% gratis.

Unscreen mendukung beberapa format video seperti mp4, webm, gif, ogg dan mov. Disamping itu, situs ini juga memiliki mentahan gambar gif dan video yang juga bisa kamu gunakan secara gratis.

Cara Menghilangkan Background Video Online Tanpa Aplikasi

Untuk menghapus background video secara online dan gratis tanpa aplikasi tambahan menggunakan situs unscreen, tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka browser di HP atau PC (laptop dan komputer)
  • Di kolom pencarian, ketik Unscreen lalu cari. Jika situsnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Di halaman utama situs, klik menu Remove Video Background
  • Masukkan video kedalam situs dengan cara klik Upload Clip
  • Buka folder tempat kamu menyimpan video → pilih video → Open
  • Tunggu beberapa saat sampai Unscreen selesai menghapus background video. Proses ini lumayan lama tergantung durasi video yang kamu masukkan.
  • Jika sudah selesai, kamu bisa mengatur videonya lebih lanjut misalnya membuat backrgoudnya menjadi transparan di bagian Transparent, menambahkan video lain sebagai backgroud di bagian Video, mengganti warna background video pada Color atau menambahkan gambar sebagai backround di Image. Jika semua sudah diatur, klik Download untuk menyimpan video. Disini kamu bisa memilih dalam bentuk format apa kamu akan menyimpan video, apakah GIF, Animated PNG, atau Single Frames.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses Encoding selesai dan video akan tersimpan secara otomatis ke perangkat kamu

Agar kamu bisa mendownload video dalam bentuk full HD, MP4 video, tanpa watermark, audio support dan full length, kamu harus mengupgrade akunmu ke Unscreen Pro agar bisa menikmati semua fitur tersebut.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menghilangkan Background Video Secara Online, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard