Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat dan Menghapus Halaman di WPS Office

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

WPS Office merupakan seperangkat alat kerja kantoran dimana melalui aplikasi ini kamu bisa membuat dan mengelolah dokumen word, excel, powerpoint, dan PDF. Disamping itu, masih banyak fitur-fitur lainnya yang bisa kamu nikmati dan sangat membantu pekerjaanmu sehari-hari diseputar pembuatan dan pengelolahan dokumen. Aplikasi ini bisa didownload dan instal secara gratis di segala perangkat baik itu Microsoft Windows, IOS, Linux maupun Android. 

Aplikasi WPS Office fungsinya hampir sama dengan Microsoft Office namun kelebihannya kamu bebas menggunakan aplikasi ini dimana saja dan kapan saja karena aplikasi ini bisa dibawa kemana-mana melalui smartphone. Jadi sewaktu-waktu ada kebutuhan mendesak diseputar pembuatan dokumen, pengolahan data atau pembuatan presentasi maka bisa langsung dikerjakan melalui HP.

Jika di Microsoft Office Word ada namanya halaman atau page maka di WPS Office Writter juga ada. Halaman merupakan tempat kita bekerja dan biasanya di halaman tersebut kita bisa memasukkan tulisan maupun objek yang dibutuhkan dalam pembuatan dokumen. 

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat halaman baru dan berbeda di WPS Office juga bagaimana cara menghapus halaman di word HP dalam hal ini WPS Office Writter.

Cara Membuat Halaman Baru di WPS Office Android

Untuk membuat halaman baru dan berbeda di WPS Office, tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WPS Office di HP android
  • Buat dokumen baru dengan cara klik Icon + (Tambah) → DokumenKosong
  • Maka halaman baru akan terbuka. Di halaman tersebut kamu bisa mengetik tugas-tugas yang ingin dikerjakan. 
  • Kamu juga bisa membuat halaman berbeda di dokumen yang sedang kamu kerjakan dengan cara tempatkan kursor di akhir tulisan kemudian klik icon Menu
  • Jika menu WPS Office Writter sudah terbuka, klik Sisipkan lalu scroll sampai ke bagian paling bawah. Disitu kamu akan menemukan 3 pilihan yang bisa kamu gunakan untuk membuat halaman berbeda yakni:
    • Halaman Kosong Potret: untuk membuat halaman baru memanjang keatas
    • Halaman Kosong Lanskap: untuk membuat halaman baru memanjang kesamping
    • Pemisah Halaman: untuk memisahkan halaman satu dengan yang lainnya.
  • Jika sudah memilih salah satunya, halaman baru dan berbeda akan terbuka

Cara Menghapus Halaman di WPS Office HP Android

Dalam mengerjakan dokumen di WPS Office Writter, kadang kala ada halaman yang sudah tidak digunakan misalnya halaman kosong. Halaman kosong tersebut perlu dihapus agar dokumen yang dibuat terlihat lebih lebih rapi. 

Untuk menghapus halaman tersebut di Word HP WPS Office caranya sangat mudah. Kamu tinggal menempatkan kursor di halaman kosong tersebut kemudian menekan tombol Back Space (hapus) di keyboard HP kamu maka secara otomatis halaman kosong tersebut akan terhapus.

Nah bagaimana? Mudah bukan membuat dan menghapus halaman di WPS Office HP android? Semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard