Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Aw Snap di Google Chrome

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Pernahkah kamu membuka aplikasi google chrome di laptop atau komputer dan muncul peringatan “Aw Snap” sehingga kamu tidak dapat menggunakan google chrome tersebut untuk mengakses informasi? Kendala serupa juga pernah saya alami sebagai pengguna google chrome dan imbasnya seperti yang sudah saya paparkan diatas. Bahkan untuk membuka pengaturan ataupun ekstension di google chromepun tidak bisa.

Akhirnya saya mencari dan membaca artikel tutorial yang dipaparkan di google dan ternyata tutorialnya zonk alias tidak berfungsi. Akhirnya saya mencoba mengutak atik bagaimana caranya agar google chrome tersebut bisa kembali seperti semula dan bisa digunakan dan sayapun menemukan caranya. 

Pada kesempatan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkannya mengenai Cara Mengatasi Aw Snap di Google Chrome Laptop dan Komputer. saya yakin ketika anda sudah mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, maka google chrome anda akan bagus seperti semula.

Cara Mengatasi Aw Snap di Google Chrome

Untuk memperbaiki Aw Snap di Google Chrome laptop dan komputer, tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan klik kanan pada icon Google Chrome di dekstop laptop/kompuer kemudian pilih Properties
  • Selanjutnya di Google Chrome Properties, silahkan pilih Shortcut kemudian tambahkan “–no-sandbox” di Target (tanpa tanda kutip). Perlu di perhatikan bahwa ketika memasangnya harus ada spasi terlebih dahulu antara Chrome.exe dan kode tersebut sehingga hasilnya seperti ini bagi pengguna windows 7: C:\Users\WIN7\AppData\Local\Google\Chrome\Application\chrome.exe –no-sandbox
  • Terakhir simpan pengaturan tersebut dengan cara klik Apply lalu tekan OK. Jika sudah, buka Google Chrome dan lihat hasilnya.

Jika anda melakukan langkah-langkah diatas tersebut dengan benar maka saya yakin google chrome kamu akan bagus seperti semula dan bisa digunakan kembali untuk browsing internet. Namun saat kita mematikan sandbox di Chrome, browser kita akan lebih rentan terhadap situs-situs yang berbahaya.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Mengatasi Aw Snap di Google Chrome, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard