Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti Foto Profil Bot Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Bot atau robot merupakan sebuah fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence atau AI) yang disediakan oleh aplikasi Telegram. Bot bisa diatur dan diprogram dengan berbagai macam perintah untuk menjalankan instruksi yang diberikan oleh pengguna secara otomatis tanpa ada campur tangan dari manusia lagi. 

Fitur ini sangat membantu pengguna dalam mempromosikan berbagai macam hal mulai dari barang, jasa dan layanan-layanan digital. Ada banyak sekali bot yang telah dibuat di Telegram misalnya bot convert file, bot download, bot jual beli, bot layanan pengiriman barang dan lain-lain.

Mungkin kamu juga sudah membuat bot Telegram untuk layanan yang akan kamu tawarkan kepada pengguna di aplikasi Telegram. Namun kamu tidak tahu cara mengatur bot tersebut misalnya mengubah foto profil bot.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengganti (mengatur) foto profil bot Telegram menggunakan foto/gambar kita sendiri. 

Cara Mengganti Foto Profil Bot Telegram

Berikut ini tutorial mengganti foto profil bot Telegram menggunakan gambar kita sendiri:

  • Pertama, siapkan gambar yang akan dijadikan foto profil di Bot Telegram. Pastikan juga kamu sudah membuat bot Telegram
  • Buka aplikasi Telegram di HP android atau IOS
  • Masuk ke chatroom @BotFather lalu klik Start untuk memulai
  • Akan muncul beberapa perintah yang bisa digunakan untuk mengatur bot yang sudah kita buat. Untuk mengubah foto profil bot Telegram, kli perintah /setuserpic
  • Pilih bot Telegram yang akan kamu ganti gambar profilnya, misalnya disini saya punya resoomer_bot
  • Kemudian kirim foto kedalam chatroom BotFather dengan cara klik icon Clip Kertas
  • Lalu pilih gambar dari galeri dan Kirim
  • Jika sudah maka akan muncul pesan Success! Profile photo update yang berarti foto profil bot kamu telah berhasil diganti.
  • Buka bot Telegram kamu untuk memastikan apakah foto profilnya sudah benar-benar terganti, sebagai contoh resoomer_bot saya sudah terganti foto profilnya.

Nah bagaimana? Mudah bukan mengganti foto profil di bot Telegram yang kamu buat? Dengan mengganti foto profil, bot kamu akan terlihat lebih keren dan lebih profesional. Disamping itu bisa juga menjadi pembeda dengan bot Telegram lainnya karena pasti banyak orang juga membuat bot jenis seperti itu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengganti Foto Profil Bot Telegram, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard