Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Merangkum dan Meringkas di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Telegram merupakan salah satu aplikasi chat terbaik saat ini yang bisa kamu instal di berbagai perangkat seperti android, IOS dan juga PC. Telegram memiliki banyak sekali fitur yang sangat membantu penggunanya terkhusus bagi pelajar, mahasiswa, maupun guru. Salah satu fitur tersebut adalah Bot Telegram.

Mungkin saat ini kamu sedang mendapat tugas dari guru misalnya meringkas video youtube, merangkum materi, atau meresume video pembelajaran. Jika dilakukan secara manual tentu akan sangat lama karena kita harus mengambil intisari dari materi yang akan dirangkum. Jadi kita harus fokus menonton video atau membaca materi agar bisa memahami isinya dengan baik.

Ada alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk mengerjakan tugas merangkum atau meringkas dari guru yakni merangkum teks/tulisan secara otomatis menggunakan Bot Telegram. Jadi di aplikasi Telegram ada sebuah bot yang bisa kamu gunakan untuk merangkum materi secara otomatis.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara merangkum dan meringkas secara otomatis menggunakan bot Telegram. 

Bot Telegram Merangkum Secara Otomatis

Di aplikasi Telegram, ada sebuah bot yang bisa kamu gunakan untuk merangkum dan resume materi, tugas, video, makalah, skripsi, jurnal, paper dan berbagai macam tulisan secara otomatis. Nama bot tersebut adalah Resoomer Bot. Kamu bisa menemukan bot ini di Telegram menggunakan username @resoomer_bot atau menggunakan link bot: https://t.me/resoomer_bot.

Cara Merangkum dan Meringkas di Telegram Menggunakan Bot

Berikut ini cara menggunakan bot Resoomer di Telegram untuk merangkum, resume atau meringkas secara otomatis dan online:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram di HP android atau IOS
  • Ke kolom pencarian dan ketik @resoomer_bot. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik. Atau kamu juga bisa menggunakan link yang sudah saya cantumkan diatas dan kamu akan diarahkan ke botnya secara otomatis.
  • Untuk memulai bot, klik Start
  • Kemudian klik link channel Telegram dan subscribe terlebih dahulu untuk menggunakan bot.
  • Nah di channel tersebut tersedia beberapa link tools yang bisa kamu gunakan misalnya untuk meringkas video youtube, merangkum materi, membuat kesimpulan otomatis dan lain-lain.
  • Klik salah satu link yang akan kamu gunakan.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Merangkum dan Meringkas di Telegram, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard