Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti Nama Bot Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Nama merupakan salah satu unsur yang paling penting pada bot Telegram yang kita buat. Nama bot akan menjadi sebuah identitas dan bahkan kebanyakan orang ketika mencari bot di Telegram menggunakan nama bot.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan nama bot yang mudah diingat orang, banyak dicari, dan juga berhubungan dengan layanan yang diberikan dalam bot. Jika kamu sudah membuat bot Telegram namun namanya jelek atau layanan yang ada dalam bot tidak sesuai dengan namanya.

Sebagai contoh kamu sudah punya bot Telegram Kata-kata bijak namun kebanyakan yang kamu masukkan kedalam bot Tersebut adalah kata-kata baper atau kata-kata singgungan. Dengan demikian nama bot tidak lagi sesuai dengan layanan yang diberikan. 

Untuk mengatasi problem tersebut, kamu masih bisa mengubah nama bot Telegram tersebut sesuai dengan keinginan kamu. Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengganti nama bot Telegram di HP android dan IOS dengan mudah.

Cara Mengganti Nama Bot Telegram

Untuk mengganti nama di bot Telegram, tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Telegram di HP android atau IOS
  • Masuk ke chatroom @BotFather lalu klik Start untuk memulai Bot
  • Akan muncul kumpulan perintah di chatroom BotFather, klik perintah /setname untuk mengganti nama bot Telegram kamu
  • Kemudian pilih Bot Telegram yang akan kamu ganti namanya
  • Selanjutnya masukkan nama baru untuk bot Telegram kamu lalu Kirim
  • Jika sudah maka akan muncul pemberitahuan Success! Name updated di chatroom bot Father
  • Selanjutnya cek bot kamu apakah namanya sudah benar-benar terganti, dan terbukti disini awalnya nama bot saya Resoomer Bot telah terganti menjadi Resume Bot

Nah bagaimana? Mudah bukan mengubah nama bot di Telegram? Dengan demikian diharapkan bot kamu akan lebih mudah ditemukan orang lain dengan nama yang baru dan juga banyak yang menggunakan layanan bot tersebut untuk berbagai hal.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengganti Nama Bot Telegram, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard