Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Watermark di Capcut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Capcut merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu download dan instal secara gratis di HP android. Ada banyak sekali fitur di Capcut yang memudahkan kita dalam membuat konten video yang menarik dan juga keren.

Salah satu hal yang banyak dikeluhkan oleh content creator ketika membuat dan mengedit video adalah adanya watermark atau tanda air pada video ketika di ekspor. Nah bagaimana dengan Capcut? Apakah di Capcut juga ada watermark? Bagaimana cara menghapus watermark di Capcut? Ataukah kita bisa save video Capcut tanpa watermark? Semua hal itu akan bloggertoraja.com paparkan di artikel kali ini.

Apakah Capcut Ada Watermark?

Watermark bisa menjadi penanda suatu konten video benar-benar milik kita. Biasanya watermark berisi tulisan atau gambar logo yang sudah didesain sebagai identitas. Jadi suatu saat kalau ada yang mengclaim konten yang sudah susah payah kita buat, kita tinggal menunjukkan tanda air yang ada pada video bahwa konten tersebut betul-betul hasil karya kita sendiri.

Watermark juga biasanya ada pada aplikasi yang kita gunakan untuk mengedit video. Jadi setelah video di ekspor, watermark aplikasi akan menempel pada video kita sebagai penanda bahwa kita menggunakan aplikasi gratis. Jika ingin mengekspor video tanpa tanda air, kita diwajibkan mengupgradenya ke versi pro/premium atau bisa juga diakali dengan mengganti aplikasi original dengan aplikasi MOD.

Bagaimana dengan Capcut? Jadi di Capcut juga ada watermark namun kelebihannya watermark pada video yang kita buat bisa dihapus. Watermark Capcut biasanya berada di akhir video atau di pojok kanan atas. 

Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mendownload dan menginstal aplikasi Capcut mod APK tanpa watermark dari sumber yang tidak resmi karena hal tersebut bisa saja membahayakan perangkat jika aplikasinya disisipi firus dan malware. Cukup menggunakan aplikasi original yang di download dari sumber resmi seperti Playstore maka kamu bisa menikmati Capcut tanpa watermark ketika mengeksport video.

Cara Menghilangkan Watermark di Capcut

Untuk menghilangkan watermark di aplikasi Capcut, ada dua cara yang bisa kamu lakukan yakni sebagai berikut:

1. Menghilangkan Watermark di Akhir Video

Ketika kita sudah memasukkan video ke halaman pengeditan di aplikasi Capcut biasanya akan muncul watermark berupa logo capcut di akhir video. Kamu perlu menghapus watermark tersebut agar hilang dari video Capcut, tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Capcut di HP android
  • Buat Proyek Baru → pilih foto dan video yang akan diedit → Tambah
  • Jika bahan (foto & video) sudah ada dalam halaman pengeditan, silahkan ke akhir video maka kamu akan melihat satu klip berisi watermark Capcut.
  • Klik tanda air tersebut lalu Hapus

Nah dengan demikian watermark pada video sudah dihapus dan ketika kamu mengekspor video yang sudah diedit, kamu akan mendapatkan video tanpa watermark.

2. Menghapus Watermark di Preset/Template Capcut

Capcut bisa dijuluki salah satu rajanya preset atau template video. Ada banyak sekali preset keren di Capcut yang bisa kamu gunakan secara gratis mulai dari preset jedag jedug, twibbon video, preset 3D dan lain sebagainya. Untuk menghilangkan watermark pada template Capcut ketika digunakan, tutorialnya sebagai berikut:

  • Silahkan ke menu Template lalu pilih salah satu preset yang akan kamu gunakan.
  • Masukkan foto dan video sesuai dengan kebutuhan preset yang digunakan
  • Jika semua sudah diatur, klik Ekspor
  • Lalu pilih Ekspor tanpa tanda air untuk menyimpan video preset tanpa watermark ke perangkat kamu

Nah bagaimana? Mudah bukan menghapus watermark video di aplikasi Capcut? Dengan demikian video yang sudah kamu buat akan terlihat lebih profesional dan keren tanpa adanya watermark aplikasi yang menggangu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menghilangkan Watermark di Capcut, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard