Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Beralih ke Akun Bisnis, Pro, Kreator di Tiktok

Cara Beralih ke Akun Bisnis, Pro, Kreator di Tiktok - Blogger Toraja.

Tiktok merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer dengan pengguna yang sangat banyak dan tersebar hampir di seluruh dunia. Melalui platform ini, kamu bisa menjadi content creator, memasarkan produk atau mempromosikan layanan jasa dengan cara mengupload video durasi maksimal 3 menit kedalamnya.

Namun sebelum menjadi konten kreator atau terjun ke dunia bisnis di Tiktok, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan, salah satunya adalah membuat akun bisnis (business). Akun bisnis Tiktok tentu memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan akun pribadi (personal).

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan mengenai cara membuat akun bisnis di Tiktok dengan cara beralih dari akun personal ke akun kreator/pro/bisnis (Tiktok for business).

Perbedaan Akun Pribadi dan Bisnis/Kreator di Tiktok

Seperti yang sudah saya singgung diatas, ketika kamu hendak menjadi seorang konten kreator atau memasarkan produk/jasa di Tiktok, ada baiknya kamu segera mengalihkan akun pribadimu ke akun kreator atau bisnis. Berikut ini beberapa kelebihan akun bisnis dibandingkan dengan akun personal:

1. Pelajari Pelanggan Anda

Dapatkan wawasan tentang kinerja video dan keterlibatan agar anda dapat membuat konten dengan tingkat konversi yang bagus (pengguna dengan akun bisnis atau kreator memiliki akses ke fitur analitik. Fitur ini menyediakan wawasan terhadap video yang paling banyak ditonton dan keterlibatan pengikut kamu).

2. Akses Suara Ekslusif

Kamu bisa menyempurnakan video yang dibuat di Tiktok dengan pustaka suara yang lebih luas dan bebas royalti.

3. Dapatkan Inspirasi

Kamu akan mendapatkan panduan dan inspirasi untuk konten melalui pusat kreatif bisnis Tiktok

4. Ketahui Apa yang Baru

Dengan memanfaatkan berbagai macam fitur bisnis yang ada di Tiktok akan meningkatkan pemasaran dan bisnismu bisa menjadi viral.

Cara Beralih ke Akun Bisnis, Pro, Kreator di Tiktok

Setelah mengetahui manfaat menggunakan akun bisnis di Tiktok, pembahasan saya selanjutnya adalah bagaimana cara beralih ke akun bisnis atau kreator di Tiktok. Berikut tutorialnya:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di HP android atau iOS
  • Buka menu Profil lalu klik icon Garis Tiga di pojok kanan atas
  • Selanjutnya tap Kelola akun
  • Lalu klik Alihkan ke Akun Bisnis
  • Kamu akan melihat panduan mengenai beberapa kelebihan akun bisnis dibandingkan akun personal, tap Berikutnya
  • Pilih salah satu kategori akun bisnis kamu (pilih kategori yang paling tepat menggambarkan akun kamu dan kategori tidak akan ditampilkan secara publik). Disini tersedia beberapa kategori seperti: seni & kerajinan, otomotif & transportasi, bayi, kecantikan & aksesori, pendidikan & pelatihan, elektronik, keuangan & investasi, makanan & minuman, game, kesehatan & kebugaran, mesin & peralatan, media & hiburan, blog pribadi, hewan piaraan, layanan profesional, administrasi publik, properti, restoran & bar, belanja & retail, perangkat lunak & aplikasi, olahraga, kebugaran & outdoor, perjalanan & parawisata dan lainnya. Jika sudah memilih, tap Berikutnya
  • Jika sudah maka akun kamu telah sukses dialihkan ke akun bisnis. Hal itu ditandai dengan pesan selamat datang di akun bisnis. Disini kamu bisa langsung mengedit profil seperti menambahkan situs web atau email bisnis ke profil atau bisa juga melewati langkah ini.

Setelah sukses mengalihkan akun pribadi ke akun bisnis itu tandanya kamu juga sudah siap menjadi kreator atau menawarkan produk atau layanan jasa kepada orang lain melalui Tiktok. Silahkan gunakan setiap fitur Tiktok for business agar kamu kebanjiran engagement.

Demikianlah pembahasan saya mengenai cara membuat akun bisnis di Tiktok dengan Cara Beralih ke Akun Bisnis, Pro, atau Kreator Tiktok. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard