Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melacak Lokasi Seseorang di Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sudah tidak diragukan lagi kalau Telegram merupakan salah satu aplikasi chat terbaik saat ini. Ada berbagai macam fitur di Telegram yang sangat membantu penggunanya. Fitur-fitur tersebut sudah banyak saya ulas di artikel-artikel saya sebelumnya.

Namun kamu sudah tahu belum kalau aplikasi Telegram mempunyai fitur untuk melacak lokasi seseorang? Fitur ini tentu akan sangat bermanfaat bagi pengguna untuk mencari teman disekitar tanpa diketahui dengan catatan orang tersebut juga pengguna Telegram.

Disamping itu ternyata ada juga bot Telegram yang bisa digunakan untuk melacak lokasi seseorang hanya dengan memasukkan email dan nomor hp. Namun sebelum saya spill nama botnya, saya harap kamu menggunakan bot ini dengan bijak misalnya untuk melacak lokasi si penipu yang menipu kamu saat transaksi online. 

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara melacak lokasi seseorang di Telegram tanpa diketahui dan tanpa menyentuh hp korban. 

Cara Melacak Lokasi Seseorang di Telegram

Berikut ini dua cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak lokasi seseorang menggunakan aplikasi Telegram tanpa diketahui, dijamin 100% berhasil.

1. Cara Melacak Pemilik Akun Telegram di Sekitar

Baru-baru ini, Telegram merilis sebuah fitur baru yang bernama Pengguna Sekitar. Kamu bisa mengetahui siapa saja yang berada yang berada di sekitar kamu dengan catatan orang tersebut juga menggunakan aplikasi Telegram dan mengaktifkan fitur Pengguna Sekitar. Disamping itu, kamu juga bisa menggunakan fitur ini untuk masuk kedalam grup-grup Telegram lokal yang ada disekitar kamu.

Ini tentu akan sangat berguna buat kamu untuk mencari dan menambah kenalan apalagi jika kamu orang baru di sebuah desa atau wilayah yang mayoritas penduduknya belum kamu kenal. Berikut ini cara menggunakan fitur Pengguna Sekitar untuk melacak lokasi seseorang dan mengetahui pemilik akun di Telegram.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram di HP android atau iOS
  • Klik icon Garis Tiga di pojok kanan atas
  • Selanjutnya klik pada fitur Pengguna Sekitar
  • Tunggu beberapa saat sampai aplikasi Telegram selesai mencari pengguna Telegram di sekitar kamu.
  • Jika sudah maka akan tampil daftar pengguna Telegram dengan jarak mereka yang pastinya tidak jauh dari lokasi kamu. Silahkan hubungi mereka untuk berbincang-bincang entah itu melalui pesan chat, video call atau call.
Nah dengan demikian kamu telah berhasil melacak pemilik akun Telegram disekitar kamu.

2. Bot Telegram untuk Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk melacak lokasi seseorang adalah dengan menggunakan bot Telegram. Nama bot tersebut adalah Spy Bot, kamu bisa menemukan bot ini di aplikasi Telegram menggunakan username: @spytellbot.

Berikut ini cara melacak lokasi seseorang di Telegram menggunakan Spy Bot:

  • Pertama, kirimkan sebuah link url kepada korban yang akan di spy. Link tersebut bisa berupa link berita, artikel dan lain-lain. Usahakan linknya menarik agar korban mau membukanya.
  • Buka aplikasi Telegram di HP android atau iOS.
  • Kemudian ke kolom pencarian lalu ketik username bot @spytellbot. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Jika sudah berada dalam chatromm Spy Bot, klik Start untuk memulai bot
  • Selanjutnya ketik perintah /spy lalu ketik juhga link yang dikirim tadi ke orang lain. Misalnya /spy https://www.bloggertoraja.com/ lalu Kirim
  • Jika sudah maka foto korban akan muncul di chatroom bot beserta dengan map lokasi dan user agen (dia menggunakan perangkat dan browser apa).

Bot ini hanya bisa digunakan maksimal 1 kali saja. Jika ingin terus menggunakan maka kamu harus upgrade ke versi premium dengan membayar sejumlah uang kepada pihak developernya.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Melacak Lokasi Seseorang di Telegram, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard