Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Banner Spanduk di PicsArt

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Setiap kali kita hendak melaksanakan kegiatan besar misalnya di sekolah, di kantor, di masyarakat, di gereja, di kampus dan lain-lain, pasti ada banyak hal yang harus dipersiapkan salah satunya adalah spanduk atau banner kegiatan.

Banner spanduk ini biasanya berisi tema kegiatan, siapa yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut, waktu pelaksanaan kegiatan, tempat pelaksanaan kegiatan dan lain-lain dan didesain sedemikian rupa sehingga kelihatan menarik dan keren.

Untuk membuat banner atau spanduk, biasanya kita menggunakan aplikasi edit foto yang ada di PC seperti Photoshop. Namun karena perkembangan teknologi yang semakin maju, sekarang ini kamu juga bisa membuat dan mengedit banner spanduk di HP android dan iOS menggunakan aplikasi edit foto seperti PicsArt.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat banner dan spanduk di PicsArt HP android dan iOS. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat berbagai macam desain banner spanduk seperti banner ulang tahun, natal, Youtube, Instagram, Facebook, kegiatan kampus, kegiatan sekolah, promosi, caleg, pemilihan umum, kegiatan kepemudaan dan lain-lain.

Aplikasi Desain Banner Spanduk di HP android dan iOS

Tidak diragukan lagi, aplikasi PicsArt adalah aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu instal di HP android maupin iOS. Aplikasi ini memiliki segudang fitur yang bisa kita gunakan untuk membuat desain yang keren dan juga menarik. 

Disamping itu, PicsArt memiliki banyak sekali koleksi gambar maupun sticker yang bebas kita gunakan sehingga kita tidak perlu lagi repot-repot mencari mentahan gambar di internet. Namun tidak semua filter, gambar maupun sticker di PicsArt bisa dipergunakan dengan bebas, hanya yang ditandai #freeforbusiness yang bisa bebas kita gunakan untuk kebutuhan komersial.

Selain gambar dan stiker, PicsArt juga memiliki banyak tools untuk pengeditan sehingga kita akan lebih leluasa mengkreasikan desain yang dibuat termasuk dalam hal mendesain banner dan spanduk.

Download PicsArt Android Download PicsArt iOS

Cara Membuat Banner Spanduk di PicsArt

Pembahasan saya selanjutnya adalah bagaimana cara membuat dan mengedit banner spanduk di PicsArt. Sebagai contoh disini saya akan mencoba membuat spanduk perayaan natal dan tahun baru.

  • Pertama, buka aplikasi PicsArt di HP android atau iOS
  • Klik icon Tambah (+) → Pilih Kanvas → pilih ukuran kanvas yang akan digunakan dan juga warna canvas → Next 
  • Jika sudah berada di halaman pengeditan. Masukkan objek dengan cara klik icon Gallery → pilih objek yang akan dimasukkan misalnya disini saya ingin memasukkan Sticker → cari stiker menggunakan kata kunci misalnya disini saya ingin mencari stiker natal → klik stiker yang ingin dipakai. Lakukan langkah-langkah ini untuk memasukkan stiker yang lainnya.
  • Sesuaikan juga penempatan stiker yang sudah dimasukkan ke layer. Berikut beberapa stiker yang sudah saya gabungkan menjadi satu.
  • Kemudian masukkan teks dengan cara klik icon Text lalu tambahkan teks pada kolom yang tersedia. Jangan lupa untuk menyesuaikan jenis font dan juga warna font. Jika sudah klik icon Centang
  • Untuk memasukkan huruf, drag atau seret pada layar dari kiri ke kanan maka hurufnya akan muncul satu persatu.
  • Jika banner spanduknya sudah jadi, simpan gambarnya dengan cara klik icon NextSimpan dan bagikanSimpan
  • Maka secara otomatis spanduk yang sudah dibuat akan tersimpan ke galeri.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Banner Spanduk di PicsArt, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard