Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Spanduk Natal dan Tahun Baru di HP Android

Banner spanduk natal dan tahun baru

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tidak terasa sebentar lagi kita akan memperingati hari natal. Hari natal merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi umat Kristiani karena melalui perayaan ini, kita memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus kedalam dunia untuk membimbing dan menyelamatkan umat manusia. Natal biasanya dirayakan pada bulan Desember setiap tahun. 

Setelah perayaan natal kemudian disambung dengan perayaan tahun baru di tanggal terakhir bulan Desember. Dalam menyongsong natal dan tahun baru tentu ada banyak hal yang harus kita persiapkan terutama dalam ibadah perayaan natal dan tahun baru, salah satunya yaitu spanduk.

Untuk membuat banner maupun spanduk natal & tahun baru, biasanya kita menggunakan aplikasi edit foto di PC seperti Photoshop namun jika kamu tidak punya laptop atau komputer, kamu masih bisa membuat spanduk menggunakan HP android.

Jadi di HP android ada beberapa aplikasi editing gambar yang bisa digunakan untuk membuat spanduk. Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan merekomendasikan beberapa aplikasi HP android untuk edit spanduk natal dan tahun baru beserta tutorial menggunakannya. Silahkan disimak pembahasannya berikut.

Aplikasi Edit Spanduk Natal & Tahun Baru di HP Android

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat dan mengedit banner spanduk natal dan tahun baru di HP android.

1. PicsArt

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi PicsArt. Aplikasi dengan segudang fitur ini bisa digunakan untuk membuat spanduk natal dan tahun baru dengan mudah, salah satu fitur yang tersebut adalah stiker. Jadi dengan fitur ini, kamu tidak perlu capek-capek mencari mentahan gambar untuk mendekorasi spanduk natalmu seperti pohon natal, lampu-lampu hias, Santa Claus, kandang domba, dan lain-lain karena semua gambar tersebut sudah tersedia di fitur Sticker. Tools untuk mengedit gambarpun termasuk cukup lengkap sehingga mampu membuat desain spanduk yang keren dan juga aesthetic.

Download PicsArt

2. Pixellab

Aplikasi kedua yang bisa kamu gunakan untuk mengedit spanduk maupun banner natal dan tahun baru adalah Pixellab. Pixellab juga memiliki fitur yang sangat lengkap dan bahkan banyak digunakan desainer profesional untuk membuat logo, banner, spanduk dan berbagai macam desain grafis di HP android. Berbeda dengan PicsArt, di aplikasi ini kamu harus menyediakan terlebih dahulu mentahan gambar yang akan digunakan karena memang tidak disediakan oleh aplikasi. Kamu bisa mendapatkan mentahan gambar tersebut di google.

Download Pixellab

3. Canva

Mungkin kamu juga sudah tidak asing dengan aplikasi Canva. Canva merupakan sebuah aplikasi desain dimana kamu bisa mengedit foto maupun video di HP android melalui aplikasi ini. Disamping itu, Canva juga menyediakan akses ke perpustakaan yang memiliki ribuan stok foto & montase video gratis, background musik, ilustrasi, bingkai foto, dan lain-lain. Tersedia juga template yang dirancang secara profesional untuk membuat kartu nama, pamflet, banner, spanduk, cerita Instagram, poster, CV, postingan Instagram, dan masih banyak lagi. Ini tentu akan memudahkan kamu dalam membuat desain spanduk natal dan tahun baru yang lebih profesional dan menarik.

Download Canva

Cara Membuat Banner Spanduk Natal dan Tahun Baru di HP Android

Pembahasan saya selanjutnya adalah bagaimana cara membuat banner spanduk natal dan tahun baru di HP android. Disini saya akan menggunakan aplikasi Pixellab untuk membuat spanduknya. Silahkan disimak pembahasannya berikut:

  • Pertama, siapkan mentahan gambar yang biasa digunakan untuk membuat desain spanduk natal dan tahun baru berupa gambar pohon natal, kandang domba dan sebagainya. Usahakan gambarnya HD dan tidak pecah.
  • Kemudian buka aplikasi Pixellab di HP android
  • Masukkan semua gambar yang sudah disiapkan tadi kedalam layer dengan cara klik icon Tambah (+) → From gallery → pilih Gambar → buang bagian gambar yang tidak diperlukan → klik icon Centang
  • Sesuaikan penempatan gambar agar sesuai dengan yang diinginkan.
  • Kamu juga bisa memasukkan teks/tulisan misalnya "Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021" atau teks lainnya kedalam layer dengan cara klik icon A → Text → klik dua kali pada new text yang muncul di layer → ketik teks yang ingin dibuat → OK
  • Jika teksnya sudah berada dalam layer, kamu bisa mengatur font teks dengan cara klik teks yang sudah dimasukkan lalu klik menu  A → Font → pilih jenis huruf → OK.
  • Sesuaikan lebih lanjut tampilan spanduk yang kamu buat dengan memaksimalkan penggunaan setiap tools yang ada di menu Pixellab.
  • Jika desain spanduk sudah dibuat, simpan spanduk dengan cara klik icon Save → Save as image → Save to gallery

Dalam mengedit desain spanduk di Pixellab, gunakanlah kreatifitas kamu dalam mendesain tampilannya agar terlihat lebih menarik. Jika kamu masih bingun dengan tutorial yang sudah saya paparkan diatas, kamu bisa menonton video tutorial membuat banner spanduk natal dan tahun baru menggunakan aplikasi Pixellab dibawah ini:


Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Banner Spanduk Natal dan Tahun Baru di HP Android, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard