Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengaktifkan Tanya Jawab Q&A di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Lagi-lagi Tiktok meluncurkan sebuah fitur baru yang sangat membantu para creatornya, fitur tersebut adalah Tanya Jawab atau Q&A. Melalui fitur ini kamu bisa lebih mudah berinteraksi dengan orang lain di Tiktok baik itu memberikan pertanyaan, pernyataan ataupun jawaban. Kamu juga bisa langsung menjawab pertanyaan yang diberikan melalui teks ataupun video.

Awalnya fitur tanya jawab Q&A hanya bisa digunakan oleh beberapa orang saja, namun sekarang ini semua pengguna sudah bisa mengaktifkan dan menggunakan fitur ini.

Jika kita perhatikan di Tiktok, ada banyak content creator yang menggunakan fitur ini untuk membuat konten video mereka dimana mereka memberikan kebebasan bertanya kepada pengikut dengan tema yang telah ditentukan kemudian sang creator langsung menjawab pertanyaan tersebut melalui video.

Mungkin kamu juga ingin mengaktifkan fitur Q&A di Tiktok namun tidak tahu caranya, nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Tanya Jawab (Q&A) di Tiktok.

Cara Mengaktifkan Fitur Tanya Jawab Q&A di Tiktok

Berikut ini cara mengaktifkan fitur tanya saya di bio dan komentar Tiktok dengan mudah:

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok di HP android atau IOS
  • Klik menu Profil di pojok kiri bawah lalu tap icon Garis Tiga di pojok kanan atas
  • Kemudian pilih Alat KreatorTanya Jawab
  • Selanjutnya klik Aktifkan Tanya Jawab
  • Jika sudah maka fitur Q&A telah diaktifkan. Silahkan cek bio Tiktok kamu disitu akan muncul fitur Tanya Jawab. Jika kamu klik fitur tersebut akan terlihat orang-orang yang sudah mengajukan pertanyaan, jawaban atau pernyataan kepada kamu.

Cara Menonaktifkan Fitur Tanya Jawab di Tiktok

Kamu juga bisa menonaktifkan fitur Tanya Jawab sewaktu-waktu, yah siapa tau kamu sudah mendapatkan pertanyaan yang banyak sehingga tidak mampu lagi membalasnya satu per satu. Berikut ini cara mematikan fitur Tanya Jawab di Tiktok:

  • Pertama, klik menu Profile
  • Klik icon Garis Tiga di pojok kanan atas
  • Pilih Alat Kreator 
  • Lalu pilih Tanya Jawab
  • Untuk mematikan fitur Q&A, klik Nonaktifkan Tanya Jawab

Jika sudah maka secara otomatis fitur Q&A telah dinonaktifkan dan orang lain tidak akan bisa mengajukan pertanyaan melalui fitur ini lagi.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengaktifkan Fitur Q&A Tanya Jawab di Tiktok, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard