Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Situs Website Jurnal Teknologi Informasi PDF

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Kehidupan mahasiswa tidak pernah luput dari yang namanya Tugas. Ada berbagai macam tugas yang diberikan oleh dosen sebagai salah satu syarat melulusi mata kuliah tertentu misalnya makalah, laporan penelitian, laporan baca dan lain-lain. Bahkan untuk bisa lulus dari satu kampus dan memperoleh gelar sarjana, mahasiswa wajib membuat sebuah karya ilmiah dalam bentuk skripsi (khusus S1).

Dalam mengerjakan tugas-tugas tersebut, tentu kita memerlukan referensi dan salah satu referensi bisa digunakan adalah jurnal penelitian. Jurnal ilmiah adalah publikasi berkala dalam penerbitan akademik yang umumnya berupa laporan penelitian terbaru dengan tujuan untuk memajukan ilmu pengetahuan.

Buat kamu mahasiswa khususnya mahasiswa teknologi informasi, ilmu komputer, informatika, teknologi pangan, teknologi pendidikan dan lain sebagainya yang saat ini kebingungan mencari jurnal untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, pada pembahasan kali ini bloggertoraja.com akan memaparkan rekomendasi situs website jurnal Teknologi Informasi.

Jadi di situs web ini kamu bisa mencari jurnal Teknologi Informasi nasional maupun internasional dan mendownloadnya secara gratis dalam bentuk PDF. Penasaran dengan situs webnya? Silahkan disimak pembahasannya berikut.

Situs Website Kumpulan Jurnal Teknologi Informasi PDF

Di internet ada banyak sekali situs website yang menyediakan jurnal online seputar Teknologi Informasi yang bisa kamu download secara gratis dalam bentuk PDF, salah satunya adalah CiteSeerX.

CiteSeerX merupakan perpustakaan digital dan mesin pencari literatur ilmiah yang fokus utamanya menyediakan literatur dalam ilmu komputer, teknologi dan informasi. Situs ini dibuat pada tahun 1997 dan dianggap sebagai pendahulu mesin pencari akademik seperti Google Scholar dan Microsoft Academic Search.

CiteSeerX memiliki tujuan meningkatkan penyebaran literatur ilmiah dan memberikan peningkatan dalam hal ketersediaan dan kelengkapan dalam mengakses ilmu pengetahuan ilmiah.

Tidak seperti perpustakaan digital lainnya, Citeseerx mencoba menyediakan sumber daya seperti algoritme, data, metadata, layanan, teknik, dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mempromosikan perpustakaan digital lainnya. Citeseerx telah mengembangkan metode dan algoritme baru untuk mengindeks artikel penelitian skrip posting dan PDF di Web. 

Cara Download Jurnal Teknologi Informasi & Ilmu Komputer PDF

Berikut ini cara menggunakan situs web CiteSeerX untuk mencari dan mendownload jurnal teknologi informasi & ilmu komputer secara gratis dalam bentuk PDF.

  • Pertama, buka situs CiteSeerX melalui link berikut ini http://citeseerx.ist.psu.edu/index
  • Jika sudah berada dalam situsnya, masukkan judul jurnal atau ebook yang ingin dicari pada kolom pencarian lalu klik icon Search
  • Tunggu beberapa saat maka kumpulan jurnal akan muncul berdasarkan judul yang dimasukkan tadi. Klik salah satunya.
  • Jika deskripsi jurnal sudah terbuka, kamu bisa mendownload jurnal tersebut dalam bentuk PDF melalui link yang sudah disiapkan

Nah bagaimana? Mudah bukan mencari dan mendownload jurnal teknologi informasi dan ilmu komputer melalui situs website jurnal online CiteSeerX? Dengan situs ini kamu tidak perlu capek-capek lagi mencari jurnal penelitian untuk tugas-tugas kamu.

Demikian pembahasan saya mengenai Situs Website Jurnal Teknologi Informasi PDF, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard