Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memasukkan Objek 3D Models di Excel

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Microsoft Excel merupakan salah satu program aplikasi dalam software Microsoft Office yang fungsinya untuk membuat dan mengelolah data. Dalam perkembangannya, MS Excel sudah banyak memiliki fitur-fitur baru yang sangat membantu pengguna dan itu terlihat jelas pada versi Excel 2010, 2013, 2016 maupun 2019. 

Salah satu fitur tersebut adalah kamu bisa memasukkan objek berupa ilustrasi gambar 3D (tiga dimensi) kedalam lembaran kerja. Ini tentunya akan sangat berguna bagi pengguna dalam mengilustrasikan data yang sudah dimasukkan kedalam work sheet Excel.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat dan memasukkan objek 3D Models di Excel. Penasaran? Yuk disimak pembahasannya berikut:

Cara Memasukkan Objek 3D Models di Microsoft Excel

Berikut ini tutorial atau cara membuat dan memasukkan objek berupa gambar 3D models di Microsoft Excel:

  • Pertama, buka program aplikasi MS. Excel di laptop atau komputer
  • Di Worksheet yang terbuka, klik menu Insert Illustrations 3D Models
  • Selanjutnya pilih salah satu gambar 3D yang akan kamu masukkan ke lembaran kerja lalu klik Insert
  • Jika sudah maka gambar 3D akan langsung tampil di worksheet kamu. 
  • Selesai.

Illustrasi gambar 3D yang sudah dimasukkan bisa kamu putar untuk melihat setiap sudut gambarnya. Selain menggunakan gambar ilustrasi yang sudah disediakan Excel, kamu juga bisa memasukkan gambar sendiri dari perangkat kamu untuk diubah menjadi 3D Models. Keren bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Memasukkan Objek 3D Models di Excel, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close