Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Tidak Muncul di HP Oppo

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chat terbaik dengan pengguna yang sangat banyak saat ini dan tersebar di hampir seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk bertukar pesan dengan orang lain dimanapun ia berada tanpa pulsa karena Whatsapp menggunakan data internet.

Namun sebagai pengguna Whatsapp, pernahkah kamu mengalami kejadian dimana saat kamu membuka aplikasi WhatsApp di HP Oppo, kontak yang sudah tersimpan di HPmu tidak terbaca atau tidak muncul? Sebagai pengguna HP Oppo tentu kita akan panik serta mencari solusi bagaimana cara memunculkan kontak Whatsapp di HP Oppo.

Sebenarnya ada beberapa alasan kenapa Whatsapp tidak membaca nama dan nomor kontak di HP kita, salah satunya adalah kita belum memberikan izin aplikasi untuk membaca kontak di HP. Setelah diberi izin maka secara otomatis kontak di HP akan tersinkron ke WA dan semua nomor yang pernah kamu simpan sebelunya (yang sudah didaftarkan ke WA) akan dimunculkan.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengatasi kontak WhatsApp yang tidak muncul di HP Oppo semua tipe seperti Oppo F1 Plus, Oppo F1S, Oppo A37, Oppo A39, Oppo A53 dan lain-lain.

Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul di HP Oppo

Untuk memunculkan kontak WhatsApp yang hilang, disini saya akan mengemukakan tiga cara yang bisa kamu lakukan, sebagai berikut:

1. Beri Izin Aplikasi WhatsApp Mengakses Kontak

  • Pertama, buka menu Pengaturan di HP Oppo
  • Scroll kebawah lalu pilih Manajemen Aplikasi 
  • Kemudian pilih Izin Aplikasi
  • Selanjutnya klik Aplikasi lalu cari Whatsapp
  • Aktifkan Sakelar di bagian Kontak
  • Selesai.
Sekarang cek WA kamu apakah kontak sudah dimunculkan atau belum. Jika masih belum, kamu bisa mengikuti cara yang kedua berikut.

2. Bersihkan Cache Aplikasi WA

  • Buka menu Pengaturan di HP kamu.
  • Scroll kebawah dan pilih Manajemen Aplikasi
  • Selanjutnya pilih Daftar Aplikasi
  • Cari dan klik aplikasi WhatsApp
  • Kemudian pilih Penggunaan Penyimpanan
  • Terakhir, Hapus Cache
  • Selesai
Jika dengan membersihkan cache atau data sampah dalam aplikasi WhatsApp belum bisa memunculkan kontak di HP Oppo, kamu bisa lakukan cara terakhir berikut ini.

3. Update / Instal Ulang Aplikasi WhatsApp

Jika semua cara sudah dilakukan dan tetap saja WhatsApp tidak bisa membaca kontak di HP, saya sarankan kamu mengupdate atau menginstal ulang aplikasi WhatsApp di HP Oppo kamu. Silahkan Download aplikasi WhatsApp di tempat download resmi dan aman seperti Play Store agar terhindar dari aplikasi yang disisipi firus maupun malware karena itu sangat membahayakan perangkat.

Jangan lupa mencadangkan chat sebelum menginstal ulang WA agar nantinya semua chat penting di HP kamu bisa dipulihkan kembali.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Tidak Muncul di HP Oppo, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard