Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengetahui Jenis Font dari Gambar Online

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Buat kamu yang punya hobby atau pekerjaan disekitar desain grafis, tidak menutup kemungkinan kamu pasti biasa mencari referensi di gambar atau desain orang lain. Setelah menemukan gambar referensi, hal yang biasa ingin diketahui adalah gambar tersebut menggunakan jenis font seperti apa?

Untuk mengetahui jenis huruf dari gambar, sekarang ini sudah tidaklah begitu sulit karena ada banyak sekali situs web maupun aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui jenis font pada gambar secara otomatis.

Jadi kamu tidak perlu lagi capek-capek mencari dan mencocokkan jenis font satu per satu karena akan langsung di deteksi ketika kamu memasukkan sampel gambar berisi font yang ingin diketahui. Trik ini berlaku untuk semua jenis gambar misalnya poster, spanduk, gambar hasil screenshot, gambar di internet, gambar di sosial media dan lain-lain.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan cara mengetahui jenis font dari gambar secara online tanpa aplikasi tambahan. Cara ini bisa kamu lakukan disemua perangkat seperti HP android / iOS (iPhone) maupun di laptop dan komputer.

Cara Mengetahui Jenis Font dari Gambar Online Tanpa Aplikasi

Di internet, ada banyak sekali situs website yang bisa digunakan untuk mengetahui jenis font atau huruf pada gambar secara online, salah satunya MyFonts: Fonts for print, Products & Screens

MyFonts adalah salah satu platform penyedia font terbaik saat ini yang menyediakan berbagai macam font digital gratis maupun berbayar untuk berbagai macam kebutuhan. Di MyFonts setidaknya tersedia lebih dari 130.000 font untuk project apapun yang sedang kamu kerjakan dan akan terus bertambah setiap harinya.

Menariknya, situs web MyFonts juga memiliki fitur untuk mendeteksi font dari gambar / foto yang dimasukkan. Jadi kita bisa mengetahui jenis font yang digunakan orang lain dalam desain mereka dengan mudah.

Nah berikut ini cara mencari, melihat dan mengetahui jenis font dari gambar / foto online tanpa aplikasi tambahan hanyamenggunakan situs web MyFonts.

  • Pertama, siapkan gambar atau foto yang ingin diketahui jenis fontnya.
  • Buka browser (Google Chrome, Firefox, Operamini, etc) di HP android / iOS atau di PC (laptop / komputer)
  • Masuk ke laman web MyFonts melalui link berikut: https://www.myfonts.com/
  • Jika sudah berada di beranda MyFonts, klik menu WhatTheFont
  • Selanjutnya klik Drop an image here to identify the fonts!
  • Pilih gambar dari perangkat kamu
  • Seleksi dan crop / potong bagian gambar yang berisi huruf / font yang ingin diketahui. Jika sudah klik Next
  • Tunggu beberapa saat sampai situs selesai memproses pendeteksian jenis font yang digunakan pada gambar. Jika sudah maka akan langsung muncul nama font yang digunakan. Kamu juga bisa mendownload langsung fontnya dengan mengklik Get it
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengetahui Jenis Font dari Gambar Online Tanpa Aplikasi, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard