Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memotong Video di VN

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

VN adalah sebuah aplikasi editing video yang bisa kamu instal di HP android maupun iOS (iPhone / Apple). Ada banyak sekali kelebihan aplikasi VN dibandingkan aplikasi editing video lainnya di HP misalnya antarmuka penguna yang sederhana dan simpel sehingga mudah digunakan oleh editor profesional maupun pemula.

Disamping itu, ada banyak sekali fitur yang dapat menunjang dalam proses editing video salah satunya fitur untuk memotong video. Saat kamu mengedit video, pasti ada bagian-bagian dari video yang harus dibuang / dihilangkan dan ada juga yang dipertahankan. Bagian video yang dihilangkan biasanya yang salah take, kualitas video tidak bagus atau memang bagian tersebut tidak masuk dalam kriteria video yang akan dibuat. Semua hal tersebut bisa kamu kerjakan di aplikasi VN. 

Nah pada pembahasan kali ini bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara memotong video di aplikasi VN HP android dan iPhone. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut:

Cara Memotong Video di Aplikasi VN HP Android / iPhone

Berikut ini tutorial atau cara memotong video di aplikasi VN HP android dan iOS (iPhone / Apple):

  • Pertama, buka aplikasi VN di HP android / iOS
  • Klik icon Tambah lalu buat Proyek Baru
  • Pilih video yang akan dipotong dalam galeri lalu klik icon Next
  • Jika sudah berada dalam halaman pengeditan, ketuk video lalu geser ke bagian yang ingin dipotong. Jika sudah klik Pisah
  • Secara otomatis video akan terbagi menjadi dua bagian. Ketuk bagian yang akan dihilangkan lalu pilih Hapus
  • Maka bagian video yang tidak diinginkan akan dihapus dari halaman pengeditan
  • Selesai.

Untuk memotong dan menghilangkan bagian video yang lainnya, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah diatas kembali. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Memotong Video di Aplikasi VN, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih. 

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close