Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mempercepat dan memperlambat Video di VN

Selamat datang di situs Blogger Toraja

Jika kamu pengguna Tiktok, pasti kamu sering melihat trend video slowmo lewat di beranda / fyp kamu bukan? Video slow motion seperti itu sebenarnya bisa dibuat di HP android menggunakan aplikasi VN dengan memanfaatkan fitur Speed / Kecepatan. 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan video dalam hal ini mempercepat video atau juga memperlambat video. Ketika kita mempercepat gerakan video maka durasi video tersebut akan lebih pendek, lain halnya jika kita memperlambat video maka durasi waktunya akan bertambah menjadi lebih panjang.

Fitur Kecepatan ini tidak hanya digunakan untuk membuat video slow motion saja melainkan bisa juga kamu gunakan untuk membuat berbagai macam video kreatif maupun film yang keren.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mempercepat video dan memperlambat video di HP android dan iPhone (iOS) menggunakan aplikasi edit video VN. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Mempercepat dan Memperlambat Video di VN

Untuk mempercepat dan memperlambat gerakan video di aplikasi VN, tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi VN di HP android dan iPhone / iOS
  • Klik icon Tambah (+) lalu buat Proyek Baru
  • Pilih video yang akan dipercepat atau diperlambat di galeri HP lalu ketuk icon Next
  • Jika video sudah ada dalam halaman pengeditan, silahkan klik video tersebut lalu pilih Kecepatan
  • Nah dibagian ini kamu akan melihat dua cara mengatur kecepatan video yakni menggunakan Kurva dan Pengaturan. Untuk Kurva bisa kamu gunakan untuk mempercepat dan memperlambar video pada durasi-durasi tertentu (bisa dicustom). Jika ingin gerakan videonya dipercepat, naikkan grafiknya. Sebaliknya jika gerakan video akan diperlambat, turunkan grafiknya. Sebagai catatan, jika kamu menggunakan metode ini untuk mempercepat dan memperlambat video maka sound, suara, lagu di video akan hilang.
  • Jika kamu ingin mempercepat video secara keseluruhan atau memperlambat video secara keseluruhan bisa ketuk bagian Pengaturan. Geser tombol ke kiri untuk memperlambat video atau geser tombol ke kanan untuk mempercepat video. Ketika menggunakan fitur ini, sound yang ada pada video tidak akan hilang melainkan akan mengikuti kecepatan yang telah diatur.
  • Jika kecepatan video sudah diatur, klik icon centang untuk menerapkan pengaturan.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mempercepat dan memperlambat Video di VN HP Android / iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close