Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menambahkan Logo di Canva

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Logo adalah suatu gambar atau sekadar sketsa yang memiliki arti tertentu. Logo bisa saja mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, instansi dan hal lainnya yang mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Ketika sedang membuat desain grafis seperti spanduk, poster, banner, katalog, brosur atau konten sosial media, biasanya kita melampirkan logo sebagai keterwakilan dari identitas kita entah itu sebagai pemilik desain atau bahkan pelaksana kegiatan yang tertera dalam desain grafis.

Salah satu platform aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo adalah Canva. Di Canva, kamu bisa mendesain logo yang akan kamu gunakan sebagai identitas karena Canva memiliki berbagai macam tools yang sangat membantu pengguna dalam membuat desain. 

Selain membuat logo, kamu juga bisa menambahkan logo yang sudah dibuat sebelumnya ke desain yang sementara dikerjakan di Canva.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara menambahkan logo di Canva HP android / iOS, PC dan laptop. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut ini.

Cara Menambahkan Logo di Canva

Sebelum menambahkan logo di Canva, usahakan gambar logo tersebut memiliki latar belakang / background transparan dan dalam bentuk format file PNG karena Canva tidak memiliki fitur untuk menghapus background gambar. Jika logomu masih memiliki background, kamu bisa menghapusnya terlebih dahulu.

Artikel Terkait: Cara Menghapus Background Gambar Tanpa Aplikasi

Jika background logo sudah dihapus dan transparan, berikut ini cara menambahkan logo sekolah, kampus, instagram, shopee, Youtube, Facebook, Tiktok, Lazada, Tokopedia, dll PNG di Canva:

  • Buka aplikasi Canva di HP android, iPhone, PC / laptop
  • Klik icon Tambah (+) 
  • Lalu pilih ukuran desain yang akan digunakan
  • Selanjutnya klik icon Tambah di pojok kanan bawah
  • Lalu pilih Galeri. Di bagian ini silahkan cari logo PNG dalam HP kamu yang akan dimasukkan ke halaman pengeditan Canva
  • Tunggu beberapa saat maka logo akan langsung di tambahkan ke Canva.
  • Kamu bisa mengatur gambar logo yang sudah ditambahkan seperti memperkecil / memperbesar ukuran logo, memberi filter, memberi efek animasi, mengatur tata letak dan lain-lain
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menambahkan Logo di Canva, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard