Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mengunci aplikasi di HP merupakan salah satu cara memberi perlindungan pada aplikasi agar aplikasi tersebut tidak sembarangan dibuka orang lain saat meminjam HP kita.

Biasanya aplikasi yang diberi perlindungan kata kunci adalah apk sosial media, aplikasi pembayaran, rekening digital, aplikasi perbankan, juga aplikasi-aplikasi yang berisi data pribadi pengguna atau berisi pekerjaan dan hanya kita sendiri yang bisa mengaksesnya.

Saat orang lain ingin membuka aplikasi tersebut, mereka akan diminta memasukkan kode berupa pola, pin, kata sandi, pengenalan wajah, atau sidik jari agar aplikasinya bisa terbuka.

Hampir semua HP berbasis android maupun iOS sudah memiliki fitur mengunci aplikasi termasuk HP Oppo. Jadi kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan lagi hanya untuk memberi kata sandi / password pada aplikasi yang sudah diinstal di perangkat.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengunci aplikasi di HP Oppo semua tipe seperti Oppo A53, Oppo A54, Oppo A5S, Oppo A16, Oppo A15, Oppo A92, Oppo A12, Oppo A7, Oppo F1S, Oppo A71, Oppo A1K dan lain sebagainya. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Untuk mengunci aplikasi atau memberi perlindungan berupa pola, password / kata sandi maupun sidik jari di HP Oppo semua tipe tanpa aplikasi tambahan, tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, klik menu Pengaturan di HP Oppo
  • Selanjutnya cari pengaturan Privasi
  • Lalu pilih Kunci Aplikasi
  • Jika kamu sudah menetapkan perlindungan sebelumnya berupa kata sandi atau sidik jari, silahkan verifikasi identitas terlebih dahulu
  • Pilih aplikasi yang akan dikunci, misalnya disini saya akan mengunci aplikasi Whatsapp / WA
  • Aktifkan sakelar di Kunci Aplikasi
  • Selesai.

Nah dengan demikian kamu telah berhasil mengunci aplikasi dan ketika apk tersebut hendak dibuka, kamu akan diminta memasukkan kata sandi atau sidik jari agar aplikasinya bisa terbuka.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi / Password Aplikasi di HP Oppo

Bagaimana seandinya kita lupa kata sandi atau password yang pernah dimasukkan saat mengatur kunci aplikasi di HP Oppo? Tenang! Kamu bisa memulihkan kata sandi yang digunakan meng-enskripsi aplikasi jika sewaktu-waktu kita lupa kata sandi yang sudah diatur. Tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi yang sudah di enskripsi di HP Oppo
  • Selanjutnya klik Verifikasi Kata Sandi
  • Lalu klik Lupa Kata Sandi
  • Kamu akan diberi dua metode pemulihan yakni Reset melalui pertanyaan keamanan dan Reset melalui email pemulihan. Pilih salah satu metode yang akan digunakan, misalnya disini saya memilih reset menggunakan pertanyaan keamanan
  • Silahkan tulis jawaban atas pertanyaan keamanan yang diajukan. Jawabannya harus sesuai saat kamu pertama kali mengatur password di HP kamu dan diminta memasukkan pertanyaan keamanan.
  • Kemudian atur kata sandi privasi yang baru.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo Semua Tipe Tanpa Aplikasi Tambahan, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close