Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lokasi File Whatsapp / WA Tersimpan di HP Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat dengan pengguna yang sangat banyak bahkan tersebar hampir di seluruh dunia. Berdasarkan data dari Play Store, aplikasi WA telah diunduh lebih dari 5.000.000.000 kali yang menjadikan WA sebagai aplikasi chat terbaik.

Dengan aplikasi Whatsapp, kamu bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna melalui pesan chat maupun panggilan suara. Disamping itu, kamu juga bisa mengirim bermacam-macam file seperti gambar / foto, dokumen, stiker, video, voice note, audio / suara / musik, dan animated gift kepada orang lain. Semua file yang sudah dikirim tersebut bisa didownload dan akan tersimpan secara otomatis ke manejer file di HP pengguna.

Namun sayangnya, masih banyak pengguna Whatsapp tidak mengetahui dimana file WA tersimpan di file manager sehingga mereka tidak bisa mengakses dokumen yang telah dikirim.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan dimana lokasi penyimpanan file Whatsapp, WA Business, Whatsapp Clone, Whatsapp GB disimpan di manejer file HP android seperti di HP Oppo, Vivo, Samsung, Nokia, Realme, Poco, Huawei, Xiaomi, Asus, LG, Redmi dan lain sebagainya.

Lokasi File Download WhatsApp Tersimpan di HP Android

Buat kamu yang bertanya-tanya, dimana file Whatsapp tersimpan di file manager HP android? Berikut cara mencari file (gambar / foto, audio, video, dokumen, dll) whatsapp yang telah di download:

  • Pertama, buka menu Manejer File di HP kamu.
  • Selanjutnya ke Lokasi Memori lalu pilih Internal
  • Scroll kebawah sampai kamu menemukan folder WhatsApp. Jika kamu juga menggunakan WA bisnis, kamu juga akan melihat folder WhatsApp Business. Silahkan masuk ke foldernya.
  • Kemudian klik folder Media
  • Di folder Media ini kamu akan menemukan berbagai macam kategori folder berisi file yang sudah terdownload di apk WA seperti:
    1. Walpaper: berisi gambar walpaper
    2. WhatsApp Animated Gift: berisi gambar animasi
    3. WhatsApp Audio: berisi audio, lagu, musik, suara.
    4. WhatsApp Document: berisi berbagai macam dokumen seperti excel (xls), word (doc), powepoint, pdf, txt, dan lain-lain.
    5. WhatsApp Images: berisi gambar atau foto
    6. WhatsApp Profile Photos: berisi foto profil yang pernah digunakan.
    7. WhatsApp Stickers: berisi kumpulan stiker wa yang pernah disimpan.
    8. WhatsApp Video: berisi video atau film
    9. WhatsApp Voice Notes: berisi Voice Notes (VN) atau pesan suara.
  • Kamu tinggal masuk ke folder dan akan melihat file yang dicari.
  • Selesai.

Namun bagaimana jika file yang dicari tidak ada atau tidak tersimpan di folder WhatsApp? Ada banyak sekali penyebab file tidak muncul di File Manajer Whatsapp seperti file yang dikirim telah ditarik oleh si pengirim pesan dan kita belum sempat mendownloadnya, file belum terdownload, kita sudah menghapus pesan berisi file, kita sudah membersihkan pesan whatsapp, kita sudah menghapus gambar di galeri sehingga gambar di manajer file wa juga ikut terhapus, dan lain-lain.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa meminta si pengirim file untuk mengirimkan ulang filenya atau jika filenya secara tidak sengaja terhapus, kamu bisa mendownload dan menginstal aplikasi File Recovery untuk mengembalikan file yang terhapus di HP android.

Demikianlah pembahasan saya mengenai dimana Lokasi File Whatsapp Tersimpan di HP Android, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close