Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Telegram Memperbaharui Terus

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Baru-baru ini, pacar saya mendapat masalah pada aplikasi Telegramnya dimana dalam aplikasi muncul pemberitahuan yang berbunyi "Hello, please update telegram to the latest version. The version you are using is out of date and will stop working soon."

Akibatnya, apk Telegram tidak dapat menerima pesan dari siapapun dan juga statusnya menghubungkan (connecting) terus padahal kuota paket data masih sangat banyak.

Mungkin saat ini ada banyak pengguna Telegram mengalami kejadian seperti ini yang membuat tidak nyaman, resah dan terganggu karena tidak dapat menggunakan Telegram secara normal seperti biasanya.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan alasan kenapa aplikasi Telegram memperbaharui / menghubungkan terus atau bahkan tidak dapat (gagal) menghubungkan padahal ada kuota dan solusinya. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Kenapa Telegram Memperbaharui / Updating Terus?

Jika kamu mendapatkan pesan "Halo, perbarui aplikasi Telegram ke versi terbaru. Versi yang Anda gunakan telah usang dan akan berhenti bekerja sesaat lagi.’ itu tandanya aplikasi yang kamu gunakan telah usang atau dengan kata lain kamu masih menggunakan Telegram versi lama sehingga mengakibatkan apknya berhenti bekerja sebentar lagi.

Disamping muncul pesan pemberitahuan update, biasanya dalam chatroom Telegram statusnya menghubungkan (connecting) terus sehingga kamu tidak dapat menerima pesan. 

Beberapa fitur aplikasi Telegram juga biasanya tidak akan berjalan normal karena permasalahan tersebut, contohnya: panggilan gagal terus, Telegram tidak bisa pakai wifi, Telegram down dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Telegram Memperbaharui / Menghubungkan Terus

Berikut ini beberapa solusi yang bisa kamu lakukan jika mendapatkan permasalahan aplikasi Telegram memperbaharui (updating) dan menghubungkan (connecting) terus:

1. Perbaharui (Update) Aplikasi Telegram

Memperbaharui aplikasi Telegram berarti kamu akan mendapatkan pembaharuan-pembaharuan terbaru dalam aplikasi yang telah dikembangkan oleh developer termasuk mengatasi bug dan eror. Disamping itu, kamu juga akan mendapatkan sejumlah fitur baru yang ditambahkan kedalam aplikasi.

Untuk memperbaharui apk Telegram, saya sarankan kamu mengupdatenya di tempat download aplikasi resmi seperti Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS (iPhone, dkk) agar terhindar dari virus dan maleware.

2. Hapus Chace Aplikasi Telegram

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menghapus chace dalam aplikasi Telegram melalui pengaturan aplikasi. Jika chace sudah dihapus, kamu bisa merestart kembali HP kamu.

Artikel Terkait: Cara Menghapus Chace di Aplikasi Telegram 

3. Hapus dan Download Ulang Apk Telegram

Karena beberapa hal biasanya aplikasi Telegram menjadi eror. Oleh karena itu kamu bisa menghapus instalasi (uninstal) Telegram kemudian mendownload dan menginstal ulang aplikasi Telegram di HPmu.

4. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Salah satu penyebab aplikasi Telegram menghubungkan terus dan tidak bisa digunakan adalah karena koneksi internetmu tidak stabil atau jelek. Oleh karena itu kamu bisa mencari lokasi yang jaringannya bagus atau menggunakan provider lain yang memiliki jaringan internet yang bagus.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengatasi Telegram Memperbaharui (Updating) Terus, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close