Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memotong Lagu Untuk Nada Dering Tanpa Aplikasi

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Nada dering merupakan suara yang dibunyikan oleh smartphone sebagai penanda kalau ada panggilan telepon atau pesan dari orang lain masuk ke HP kita. Umumnya seseorang mengatur nada dering di HP sesuai keinginannya misalnya ada bagian pada lagu yang disukai maka bagian tersebut akan dipotong dan dijadikan sebagai nada dering.

Untuk memotong lagu umumnya kita memerlukan aplikasi pemotong lagu seperti MP3 Cutter atau Music Cutter yang harus didownload dan diinstal terlebih dahulu di HP. Namun jika kamu malas mendownload aplikasi tersebut, kamu masih bisa menggunakan situs web pemotong lagu gratis yang banyak tersedia di internet.

Situs web seperti itu menyediakan alat untuk memotong segala jenis lagu secara gratis tanpa perlu repot-repot menginstal aplikasi tambahan.

Nah pada pembahasan kali ini, blogger toraja akan memaparkan bagaimana cara memotong lagu untuk nada dering secara online tanpa aplikasi. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut:

Situs Website Pemotong Lagu Online dan Gratis

Di internet ada banyak sekali situs web yang bisa kamu gunakan untuk memotong lagu secara online dan gratis, salah satunya Mp3 Cutter Pro - Pemotong Musik MP3 Sebagai Nada Dering Online. website ini bisa kamu akses melalui link berikut: mp3cutterpro.com

MP3 Cutter Pro adalah sebuah alat yang memungkinkan kamu untuk memotong, menggabungkan, mengedit dan mencampur audio dengan mudah dan gratis. 

Alat ini mendukung segala jenis format audio / video termasuk: mp3, ogg, mid, mp2, m4a, wav, wave, mp1, ape, rmi, flac, aif, mp3, m4p, 3ga, raw, pcm, aiff, wma, oga, amr, caf, midi, aifc, m4b, aac, m4r, opus, vob, wtv, mpg, mov, xvid, rm, m4v, m1v, flv, divx, mp4, 3gpp, mkv, avi, mpv, rmvb, dvr-ms, wmv, f4p, 3gp, 3g2, ogv, swf, m2ts, mts, qt, mpeg, webm, f4v, asf.

Cara Memotong Lagu Untuk Nada Dering Tanpa Aplikasi

Berikut ini cara memotong lagu untuk nada dering secara online tanpa aplikasi tambahan menggunakan situs web MP3 Cutter Pro:
  • Buka browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini di laptop atau HP kamu.
  • Kemudian masuk ke situs web mp3cutterpro.com
  • Jika sudah berada dalam situs webnya, silahkan masukkan lagu yang akan dipotong. Disini ada dua pilihan untuk memasukkan audio yakni bisa dengan file lagu atau URL / link lagu. Sebagai contoh disini saya akan menggunakan file lagu, jadi klik Pilih File
  • Selanjutnya buka folder tempat lagu tersimpan → pilih file lagu → Open
  • Jika lagu sudah berada dalam halaman website, silahkan seleksi durasi lagu yang akan dipotong. Disini sudah tersedia fitur untuk menentukan durasi dari detik / menit keberapa lagu dipotong sampai ke detik / menit keberapa. Jika sudah, klik Memotong
  • Kemudian tunggu sampai pengunggahan selesai.
  • Untuk menyimpan file lagu yang sudah dipotong tadi, klik Unduh File Anda Disini
  • Tunggu beberapa saat maka file lagu akan tersimpan ke HP atau laptop kamu.
  • Selesai.

Lagu yang sudah dipotong kalau di laptop / PC akan tersimpan di Folder Downloads dan kalau di HP android / iPhone, kamu bisa menemukannya di playlist musik.

Cara Potong Durasi Lagu di HP Android dan iPhone Dengan Aplikasi

Selain menggunakan situs web MP3 Cutter Pro, kamu juga bisa memotong lagu di HP Android atau iPhone menggunakan aplikasi Telegram. 

Jadi di Telegram ada sebuah bot yang bernama MP3 Tools Bot. MP3 Tools ini bisa digunakan untuk semua jenis lagu dalam berbagai bentuk format file menjadi pesan suara, menambah atau mengedit MP3 tags dan juga memotong audio berdasarkan titik awal dan akhir dalam hitungan detik yang kemudian bisa langsung disimpan ke album lagu.

Mengenai cara menggunakan bot Telegram MP3 Tools bot untuk memotong lagu di HP Android dan iOS sudah saya bahas di artikel saya sebelumnya. Artikelnya bisa kamu baca melalui link dibawah ini.

Artikel Terkait: Cara Potong Durasi Lagu di HP dengan Aplikasi Telegram

Kesimpulan

Lagu yang sudah dipotong dan disimpan ke perangkat kemudian bisa kamu gunakan sebagai nada dering telpon, sms, Whatsapp / WA, Telegram, dan lain-lain. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Memotong Lagu Untuk Nada Dering Tanpa Aplikasi, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close