Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memperkecil Ukuran File di WPS Office HP

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Memperkecil ukuran file bisa dilakukan dengan mudah di HP Android maupun iPhone dengan bantuan aplikasi WPS Office. Di WPS Office kamu bisa kompres file PDF, Word, Excel maupun PPT PowerPoint ke ukuran yang diinginkan.

Mengecilkan ukuran file biasanya dilakukan untuk berbagai macam keperluan misalnya kamu hendak mendaftar CPNS dan salah satu syaratnya adalah mengupload dokumen maupun foto dalam bentuk PDF dengan ukuran maksimal 1000kb. 

Jika ukuran file melewati ukuran yang telah ditentukan maka file tidak akan bisa diupload kedalam portal. Maka satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah mengecilkan ukuran file sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untungnya WPS Office memiliki fitur untuk compress file sehingga bisa memudahkan pekerjaan kamu ketika ingin memperkecil ukuran sebuah file.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara memperkecil ukuran file PDF, Word, Excel, PPT PowerPoint di WPS Office HP Android dan iPhone. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF, Word, Excel, PPT PowerPoint di WPS Office HP

Untuk memperkecil ukuran file PDF, Word, Excel, PPT PowerPoint di HP Android dan iPhone menggunakan WPS Office, tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WPS Office di HP Android atau iPhone
  • Didalam aplikasi WPS Office, klik menu Alat lalu scroll fiturnya kebawah sampai kamu menemukan Pemroses Dokumen. Silahkan klik Lainnya
  • Kemudian klik fitur Kompresor File
  • Selanjutnya klik Pilih Dokumen
  • Lalu cari dan pilih dokumen yang akan kamu perkecil ukurannya. Misalnya disini saya akan mengecilkan file PDF
  • Di bagian ini, isi file dokumen kamu seperti gambar, teks maupun konten lainnya akan dimapatkan sehingga didapati ukuran yang diinginkan. Klik Mulai Kompresi untuk mengkompres file
  • Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai. Jika sudah dokumen kamu akan langsung tersimpan otomatis ke HP.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Memperkecil Ukuran File PDF, Word, Excel, PPT PowerPoint di HP menggunakan WPS Office, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close