Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menambah Font di PicsArt

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

PicsArt merupakan salah satu aplikasi edit gambar / foto yang cukup populer dan banyak digunakan oleh editor pemula maupun profesional untuk membuat karya-karya mereka.

Banyak editor menggunakan aplikasi ini karena memiliki sejumlah fitur yang memungkinkan untuk membuat desain grafis yang profesional, salah satunya ketersediaan beragam font aesthetic yang bisa kamu tambahkan pada desain yang dibuat.

Mengingat ketika seseorang membuat desain, fungsi font sangat penting dalam sebuah desain karena dapat menciptakan harmony serta efek artistik dididalamnya. Karena itulah sangat penting untuk memilih font yang sesuai dengan desain yang dibuat.

Oleh karena itu, jika kamu tidak mendapati font yang ingin digunakan pada desain di aplikasi PicsArt, kamu bisa menambahkan sendiri font sendiri yang telah didownload dari sumber lain langsung kedalam aplikasi PicsArt dengan mudah. Proses ini tidak memerlukan aplikasi tambahan dan bisa dilakukan secara gratis (tanpa bayar).

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menambahkan font baru di PicsArt terbaru 2022 tanpa aplikasi. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Download Font PicsArt dari DaFont

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menginstal font kedalam aplikasi PicsArt adalah mendownload font / huruf terlebih dahulu. Di internet ada banyak sekali situs web yang bisa kamu gunakan untuk mendownload font PicsArt secara gratis, salah satunya DaFont.

Untuk mendownload Font dari DaFont cukup mudah. Kamu tinggal masuk ke situs web DaFont melalui link berikut: https://www.dafont.com/ lalu cari font yang akan kamu download. Jika sudah dapat, silahkan klik Download dan font akan disimpan ke HP kamu secara otomatis. Sebagai contoh disini saya akan mendownload font Heart Blues.

Ekstrak Font PicsArt

Font yang sudah didownload tadi masih dalam bentuk file .ZIP dan harus diekstrak terlebih dahulu. Hasil ekstrak font nantinya akan berubah menjadi file dengan format .TTF dan file font inilah yang bisa kita tambahkan ke aplikasi PicsArt.

Beriut ini cara mengekstrak font yang sudah didownload dari dafont di HP Android:

  • Buka Pengelola File lalu ke Penyimpanan ponsel

  • Selanjutnya masuk ke folder Download lalu cari font yang sudah didownload tadi

  • Jika sudah dapat, klik font tersebut lalu Ekstrak semua → Pilih folder

  • Cari dan masuk ke folder Fonts lalu klik Ekstrak di sini

  • Jika sudah maka font berhasil diekstrak dan berubah menjadi file .ttf

Sebenarnya tidak harus di folder Fonts tempat kita mengekstrak font tadi. Di folder lain juga bisa tapi agar lebih memudahkan untuk mencari font lebih baik disatukan saja pada satu folder di HP. Jika di HP kamu tidak ada folder Fonts, silahkan ekstrak font di folder lain saja.

Cara Menambah Font Baru di PicsArt

Setelah font diekstrak, langkah selanjutnya adalah menambahkan font tersebut ke aplikasi PicsArt. Tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi PicsArt di HP Android atau iPhone
  • Klik icon Tambah (+) lalu pilih foto yang akan kamu edit

  • Didalam halaman pengeditan, klik menu Teks lalu ketik teks yang akan ditambahkan pada desain. Jika sudah klik icon ✔ di pojok kanan atas

  • Jika teks sudah ada dalam halaman pengeditan, klik teks tersebut lalu klik menu Font → icon Λ → Huruf Saya → Tambah Font

  • Jika muncul jendela pemberitahuan, klik Tambah Fon sekali lagi lalu masuk ke folder tempat kamu menyimpan font tadi. Misalnya tadi saya menyimpan font yang sudah diekstrak di folder Fonts

  • Kemudian buka folder fonts yang sudah diekstrak lalu klik file font dengan format .ttf

  • Nah dengan demikian kamu telah berhasil menambahkan font kedalam aplikasi PicsArt. Font tersebut bisa langsung digunakan pada editan kamu

  • Selesai.

Untuk menambahkan font aesthetic lainnya kedalam aplikasi PicsArt, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah diatas dari awal. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menambah Font Baru di PicsArt, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close