Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di Facebook

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Facebook merupakan sosial media yang memiliki pengguna aktif yang sangat banyak. Bahkan bisa dibilang terbanyak didunia. Oleh karena itu, banyak yang mengatakan bahwa facebook merupakan pelopor dari sosial media yang ada pada saat ini seperti Instagram dan Tiktok.

Pada saat ini, siapa yang tidak memiliki akun Facebook? Hampir seluruh orang pasti memiliki setidaknya 1 akun facebook. Karena di Facebook, anda dapat melakukan banyak hal seperti berteman dengan pengguna lain, gabung ke sebuah grup, melakukan jual beli, membuat status, mengirim pesan antar pengguna dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di Facebook

Syarat agar dapat menggunakan facebook pun sangat mudah. Anda hanya perlu membuat sebuah akun menggunakan email atau nomor telepon yang masih aktif. Setelah akun berhasil dibuat, anda hanya perlu login ke dalam akun tersebut.

Akan tetapi, terkadang terdapat permasalahan ketika kita mencoba login ke akun yang kita miliki. Sehingga menyebabkan kita gagal login di facebook. Apakah anda sudah pernah mengalami hal tersebut? 

Jika pada saat ini anda sedang mengalami hal tersebut, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi tidak bisa login difacebook. Berikut adalah tutorial cara mengatasi tidak bisa login difacebook yang saya kutip dari Bloggerkoplo.com:

1. Pastikan username dan password yang anda masukkan benar

Biasanya kegagalan login di facebook disebabkan karena pengguna salah dalam memasukkan username dan password akun. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menulis terlebih dahulu username dan password di Notepad, kemudian baru menuliskannya di facebook.

Dalam penulisan username dan password akun facebook, pastikan juga penggunaan huruf besar dan huruf kecil benar. Karena jika penggunaan huruf besar dan huruf kecil tidak sesuai, kata sandi anda akan dianggap salah.

2. Update aplikasi Facebook

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi tidak bisa login facebook adalah dengan mengupdate aplikasi Facebook. Karena bisa jadi kegagalan tersebut disebabkan karena aplikasi anda yang sudah usang atau tidak update. Untuk itu, silahkan update aplikasi Facebook anda melaui Play Store atau App Store.

3. Hapus data dan cache aplikasi

Sebuah aplikasi yang terlalu sering digunakan pasti memiliki data dan file cache yang besar. Jumlah cache yang terlalu banyak bisa menyebabkan suatu aplikasi tidak berjalan dengan lancar, contohnya menjadi tidak bisa login. Jadi silahkan hapus data dan cache aplikasi facebook secara berkala.

4. Server facebook sedang down

Sebuah sosial media yang memiliki banyak pengguna aktif saperti facebook pasti memerlukan server yang besar juga. Jadi tidak heran jika server facebook mengalami down atau gangguan. Apabila server sedang down, aplikasi facebook pasti akan mengalami gangguan sehingga anda menjadi tidak bisa login di Instagram. Jika seperti itu, silahkan anda tunggu hingga server normal kembali.

5. Laporkan permasalahan ke pihak facebook

Apabila semua cara diatas sudah anda lakukan tetapi akun facebook anda tetap tidak bisa login, maka langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan melaporkan permasalahan tersebut ke pihak facebook. Silahkan anda jelaskan permasalahan serinci mungkin dengan harapan pihak facebook akan memberikan solusi.

Kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi tidak bisa login di Facebook. Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab tidak bisa login di Facebook. Untuk mengatasinya, silahkan anda coba beberapa tips diatas. Terimakasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close