Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menambahkan Font di Capcut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Capcut merupakan aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu jalankan di OS Android maupun iOS. Aplikasi Capcut banyak digunakan oleh editor video pemula maupun profesional karena memiliki banyak fitur yang sangat memudahkan dalam proses editing dan pembuatan video, salah satunya pengguna dapat menambahkan font baru yang telah diunduh dari situs download font seperti Dafont kedalam aplikasi Capcut.

Dengan memiliki beragam jenis font di Capcut tentunya kita bisa dengan bebas mengkreasikan tampilan teks atau tulisan pada video yang sedang kita edit. Misalnya kamu sedang membuat video kata-kata atau quotes, pastinya kamu akan memilah-milah font aesthetic mana yang akan kamu gunakan dalam editan tersebut.

Untungnya aplikasi Capcut memiliki fitur untuk mengupload font baru sehingga kamu bisa dengan bebas memasukkan font apa saja  kedalam aplikasi dengan mudah.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menambahkan font aesthetic dari Dafont ke aplikasi Capcut HP Android dan iPhone. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Menambahkan Font di Capcut HP Android dan iPhone

Berikut ini tutorial atau cara menambahkan font baru yang aesthetic dari Dafont ke aplikasi Capcut:

1. Download Font Capcut dari Dafont

Untuk bisa memasukkan font baru ke aplikasi Capcut tentunya kamu harus mendownload font tersebut terlebih dahulu. Di internet ada banyak sekali situs web yang menyediakan beragam font keren dan aesthetic yang bisa kamu download secara gratis, salah satunya di situs Dafont.

Mendownload font baru dari Dafont sangatlah mudah. Kamu tinggal masuk ke halaman web https://www.dafont.com/ lalu cari font yang akan kamu unduh. Jika sudah dapat kamu tingal klik Download dan tunggu beberapa saat sampai font selesai terunduh dan tersimpan ke HP kamu.

2. Menambahkan Font dari Dafont ke Capcut

Langkah selanjutnya adalah kamu harus mengekstrak font yang masih dalam bentuk file .ZIP yang sudah didownload tadi lalu mengimportnya ke aplikasi Capcut. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka Pengelola File lalu ke Penyimpanan Ponsel
  • Selanjutnya ke folder Download lalu cari dan klik font yang sudah diunduh tadi. Misalnya disini tadi saya mendownload fonr breakfast_3.zip
  • Kemudian pilih Ekstrak semua → Pilih folder
  • Buka folder Fonts lalu klik Ekstrak disini 

Jika sudah maka kamu telah berhasil mengekstrak font yang sudah didownload tadi. Selanjutnya kita tinggal memasukkan font tersebut ke aplikasi Capcut. Caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Capcut di HP Android atau iPhone
  • Didalam aplikasi, klik Proyek baru → pilih foto / video yang akan diedit → Tambah
  • Jika sudah berada dalam halaman pengeditan, klik Teks → Tambah teks
  • Selanjutnya klik icon Tambah (+) → Unggah file
  • Masuk ke penyimpanan ponsel kamu lebih tepatnya di folder Font lalu pilih font yang sudah diekstrak tadi (format file sudah dalam bentuk .ttf)
  • Jika sudah maka kamu telah berhasil menambahkan font baru kedalam aplikasi Capcut.
  • Font tersebut kemudian bisa kamu gunakan untuk menambahkan tulisan aesthetic pada video yang sedang kamu edit.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan?

Kamu juga bisa mendapatkan tutorial android terlengkap seperti diatas di situs website: tutorial.kapita.my.id

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menambahkan Font Baru di Capcut Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close