Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menggabungkan Emoji Tanpa Aplikasi

Selamat datang di situs Blogger Toraja

Emoji adalah karakter gambar atau emoticon yang biasa digunakan dalam pesan elektronik dan halaman web. Awalnya berarti pictograph yang dapat diartikan sebagai gambar + huruf.

Saat mengirim pesan di WhatsApp (WA), Telegram, Messenger dan lain-lain biasanya kita menambahkan emoji pada pesan yang dikirimkan. Emoji tersebut bisa mengekspresikan apa yang kita rasakan sekarang misalnya senyum, ketawa, sedih, sakit, bahagia dan lain-lain.

Sekarang ini sudah ada banyak sekali bentuk emoji seperti emoji wajah, hewan/binatang, buah-buahan, olahraga, kendaraan, alat elektronik, love, emoji simbol dan lain-lain. Semua emoji tersebut bisa ditambahkan di HP kamu secara gratis.

Bahkan emoticon yang sudah ada bisa digabungkan sehingga menghasilkan emoji baru. Misalnya kamu ingin menggabungkan emoji love dan api, nantinya akan muncul emoji baru hasil penggabungan dua emoji tersebut.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menggabungkan dua emoji / emoticon menjadi satu secara online tanpa aplikasi. Cara ini bisa kamu lakukan di segala perangkat baik itu di HP Android, iPhone, laptop maupun PC. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Web Penggabung Emoji Aesthetic

Di internet ada banyak sekali situs website yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan dua emoji atau lebih menjadi satu. Hasil penggabungan emoji tersebut akan membentuk emoticon baru yang belum pernah ada sebelumnya. Nama web penggabung emoji tersebut adalah Tikolu.net

Tikolu.net adalah sebuah situs untuk bermain emoji mix. Disini kamu bisa memainkan game penggabungan dua emoji yang sudah ada sehingga menghasilkan emoji baru. 

Kamu juga bisa membagikan emoji baru yang sudah dibuat di game emoji mic / emoji mix kepada teman-temanmu di sosial media.

Selain tersedia dalam situs website, Tikolu net juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu instal di HP android. Jika kamu ingin mendownload aplikasi ini di Play Store, nama aplikasinya adalah Emojimix

Cara Menggabungkan Emoji Tanpa Aplikasi Dengan Tikolu Emoji Mix

Berikut ini cara menggabungkan dua emoji menjadi satu secara online tanpa aplikasi menggunakan situs web Tikolu Emoji Mix:

  • Buka browser Google Chrome di HP Android, iPhone, Laptop atau PC
  • Di kolom pencarian silahkan ketik tikolu.net lalu masuk ke laman situsnya
  • Jika sudah berada dalam halaman utama web Tikolu, klik emojimix
  • Nah di halaman ini kamu bisa menggabungkan dua emoticon menjadi satu. Sebagai contoh saya ingin menggabungkan emoji sedih dengan emotikon love. Dibagian bawah akan muncul hasil penggabungkan dua emoji tersebut. Untuk menyimpan emoji baru yang sudah dibuat, klik icon share
  • Selanjutnya scroll kesamping lalu pilih Simpan ke perangkat.
  • Tunggu beberapa saat maka emoji akan terdownload dan disimpan ke perangkat kamu dalam bentuk file PNG.

Untuk memasukkan emoji yang sudah dibuat ke keyboard atau Gboard emoji, kamu bisa mengedit emoji tersebut di aplikasi yang biasa digunakan untuk mengedit dan memasukkan stiker ke keyboard HP. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menggabungkan Emoji Tanpa Aplikasi Menggunakan Tikolu Emoji Mix, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close