Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download dan Instal LightShot di PC Gratis

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu sering melakukan screenshot atau tangkapan layar di desktop windows laptop atau PC kamu. Biasanya untuk melakukan screenshot kita menekan tombol PRTSC SYSRQ pada keyboard maka hasil screenshot akan tersimpan ke clipboard.

Untuk menampilkan hasil screenshot, kita harus menempelkannya (paste) di aplikasi edit foto / dokumen seperti Paint, Photoshop, Microsoft Word, Word Pad dan lain-lain. Namun saya rasa cara ini agak sedikit ribet karena kita masih harus membuka aplikasi tambahan untuk bisa melihat dan menyimpan hasil tangkapan layar.

Untuk itu ada sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk screenshot di laptop atau PC dan hasilnya bisa langsung disimpan ke folder. Nama aplikasi screenshot tersebut adalah LightShot.

LightShot adalah sebuah alat pengambil cuplikan layar / screenshot dan nantinya kamu bisa menyimpan gambar dengan hanya menekan sebuah tombol.

LightShot memiliki berbagai macam keunggulan seperti kamu dapat mengedit terlebih dahulu gambar hasil tangkapan layar seperti memberi lapisan, filter, pengoreksi kuas, teks. kuas dan lain-lain. Disamping itu, aplikasi ini bisa kamu instal di Windows 7, 8 / 8.1, 10, 11, Mac OS, Ubuntu dan Google Chrome.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara mendownload dan menginstal LightShot di PC dan Laptop secara gratis. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Download LightShot Full Version Free

Setelah mengetahui sedikit informasi mengenai LightShot, yang akan saya paparkan berikutnya adalah link yang bisa kamu gunakan untuk mendownload aplikasi LightShoot Full Version gratis. Untuk mendownload aplikasinya, kamu bisa langsung klik tombol download yang sudah saya lampirkan dibawah ini.

Download LightShot Full Versions

Artikel Terkait: Cara Melewati Adfly dengan Mudah

Cara Instal LightShot di Windows 7, 8, 8.1, 10, 11

Untuk menginstal LightShot yang sudah didownload tadi di Windows 7, 8, 8.1, 10 dan 11, tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka folder download di laptop atau PC lalu cari software LightShot yang sudah didownload tadi.
  • Klik kanan pada file aplikasi lalu pilih Run as Administrator
  • Jika muncul jendela pemberitahuan User Account Control, klik Yes
  • Kemudian setup Lightshot akan muncul. Pertama kamu akan diminta untuk mengatur bahasa, silahkan pilih English lalu klik OK
  • Selanjutnya akan muncul jendela License Agreement, pilih I accept the aggrement lalu klik Next
  • Jika sudah akan muncul kembali jendela Preparing to instal. Pilih Automatically close the aplications lalu klik Next
  • Lalu tunggu beberapa saat sampai aplikasinya selesai diinstal.
  • Jika sudah selesai terinstal, klik Finish.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Download dan Instal LightShot di PC Gratis, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close