Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Download dan Instal Publish or Perish

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sebagai mahasiswa, pada saat mengerjakan tugas karya ilmiah entah itu makalah, skripsi, jurnal, essay, paper, makalah, tesis, disertasi dan lain-lain pasti memerlukan referensi berupa buku maupun jurnal untuk mengerjakan karya ilmiah tersebut.

Untuk mendapatkan referensi biasanya kita akan mencari jurnal online di internet. Di internet ada banyak sekali situs halaman web yang menyediakan jurnal online berbagai jurusan dan bisa diakses secara gratis.

Walaupun demikian, biasanya kita akan dibuat kebingungan dalam mengakses jurnal tersebut karena langkah-langkah mengunduhnya tergolong merepotkan. Disamping itu, cara mendownload jurnal ilmiah di satu situs jurnal online pasti berbeda dengan situs jurnal yang lainnya.

Untungnya sekarang ini ada software bernama Publish or Perish dimana dengan software ini kamu bisa mendownload jurnal maupun artikel ilmiah dengan mudah hanya dengan sekali klik saja. 

Dengan aplikasi Publish or Perish, kamu bisa mendownload ribuan artikel dari situs jurnal online seperti Crossef, Google Scholar, Google Scholar Profile, PubMed, Open Alex, Scopus, Semantic Scholar, Web of Science dan berbagai situs jurnal online lainnya yang ada di internet.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara download dan instal Publish or Perish di laptop windows 7, 8 / 8.1, 10, 11. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Apa Itu Publish or Perish?

Sebelum kita masuk kedalam tutorialnya, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu software Publish or Perish. Jadi Publish or Perish adalah sebuah program perangkat lunak yang mengambil dan mengalisis sitasi akademik menggunakan berbagai sumber data. 

Didalam aplikasi Publish or Perish ini kita bisa mencari referensi artikel dan mendownloadnya. Disamping itu kita juga bisa mencari artikel sesuai dengan rentang tahun yang kita inginkan.

Program aplikasi Publish or Perish dikembangkan sejak tahun 2006 oleh seorang profesor bidang manajemen di Universitas Middlesex bernama Anne-Wil Harzing. Publish or Perish ini dapat diakses oleh siapapun secara gratis. 

Publish or Perish dapat didownload untuk aplikasi Microsoft Windows dan Apple macOS; versi Windows juga dapat diinstal dan digunakan pada komputer GNU / Linux dengan bantuan emulator yang sesuai seperti CrossOver Linux atau Wine.

Download Publish or Perish di Laptop Windows 7, 8 / 8.1, 10, 11

Berikut ini tutorial cara mendownload aplikasi Publish or Perish di laptop atau PC Windows 7, 8 / 8.1, 10 dan 11 secara gratis:

  • Buka browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini, etc di laptop atau PC.
  • Kemudian masuk ke situs download Publish or Perish melalui link berikut: https://publish-or-perish.en.softonic.com/download
  • Jika sudah berada dalam halaman situsnya, klik Free Download for PC

  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai software Publish or Perish berhasil terdownload dan disimpan ke perangkat kamu

  • Umumnya file yang sudah terdownload akan disimpan ke folder Downloads di laptop atau PC kamu.
  • Selesai.

Cara Instal Publish or Perish

Jika aplikasi Publish or Perish selesai didownload maka langkah selanjutnya adalah menginstal Publish or Perish di laptop / PC. Berikut tutorialnya:

  • Buka folder Downloads di laptop atau PC lalu cari software Publish or Perish yang sudah didownload tadi. Biasanya nama file akan tersimpan sebagai PoP8Setup
  • Klik kanan pada file tersebut lalu pilih Run as Administrators. Jika muncul jendela User Account Control, klik Yes.

  • Kemudian akan muncul jendela penginstalan Harzing's Publish or Perish 8.2.3944.8118, klik Next

  • Selanjutnya di License Agreement, beri tanda centang pada kotak I Agree to these terms and conditions

  • Di bagian Installations options, langsung saja klik Instal

  • Tunggu beberapa saat sampai proses penginstalan aplikasi Publish or Perish selesai. Jika sudah klik Finish.

  • Dengan demikian software Publish or Perish telah berhasil diinstal di laptop atau PC kamu.
  • Selesai.

Jika aplikasi Publish or Perish telah diinstal, kamu bisa langsung menjalankan software tersebut untuk mencari dan mendownload artikel maupun jurnal ilmiah dari situs jurnal online yang ada di internet. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Download dan Instal Publish or Perish, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close