Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Pangkat Atas dan Bawah di WPS Office

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan bilangan berpangkat. Bahkan dalam beberapa mata pelajaran di sekolah khususnya perhitungan (matematika, fisika, kimia), pangkat biasanya menjadi salah satu materi yang paling banyak dibahas dan dipelajari. 

Dan mungkin kamu juga sudah sering menulis pangkat di buku catatan, namun bagaimana jika kamu diberi tugas untuk menulis pangkat dengan cara diketik menggunakan aplikasi pengolah kata seperti WPS Office? 

Selama ini kita mengenal ada dua jenis pangkat yakni pangkat atas (Supercript) dan pangkat bawah (Subscript). Apa itu subskrip dan superskrip?

Jadi Superscript merupakan karakter (bisa angka atau huruf) yang ditulis agak keatas dan memiliki ukuran yang kecil sedangkan subscript merupakan angka atau huruf dengan ukuran yang lebih kecil dan ditulis agak kebawah dari garis normal.

Namun sayangnya masih banyak orang belum mengetahui bagaimana cara membuat pangkat atas (superscript) dan pangkat bawah (subscript) khususnya di aplikasi WPS Office. Mengingat aplikasi ini juga salah satu aplikasi yang paling banyak diinstal di HP dan digunakan untuk mengelolah berbagai macam dokumen seperti dokumen Word, Excel dan PowerPoint.

Artikel Terkait:

  1. Cara Membuat Pangkat Atas dan Bawah di Word HP
  2. Cara Membuat Superscript dan Subscript di Microsoft Word

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat pangkat atas dan pangkat bawah di WPS Office HP. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Pangkat Atas dan Pangkat Bawah di WPS Office

Berikut ini tutorial cara membuat pangkat atas dan pangkat bawah di aplikasi WPS office dengan mudah:

  • Buka aplikasi WPS Office di HP Android atau iPhone
  • Didalam aplikasi, klik icon Tambah (+) di pojok kanan bawah
  • Lalu buat dokumen baru entah itu Word, Excel, PowerPoint atau memo. Misalnya saya disini akan memilih DOC (Word)
  • Selanjutnya pilih Dokumen Kosong
  • Jika sudah berada dalam halaman kerja WPS Office, silahkan ketik angka atau huruf yang akan diberi pangkat lalu klik icon Tools di pojok kiri bawah
  • Kemudian ke menu Depan (Home) lalu scroll kebawah dan di bagian paling bawah kamu akan menemukan fitur Superscript (T²) dan Subscript (T2). Silahkan klik fitur tersebut untuk membuat pangkat atas (T²) dan pangkat bawah (T2). Misalnya disini saya akan membuat pangkat atas
  • Kemudian munculkan papan keyboard lalu ketik pangkat yang akan dilekatkan pada teks yang sudah diketik tadi di halaman kerja WPS Office
  • Nah dengan demikian kamu telah berhasil membuat pangkat atas dan pangkat bawah di aplikasi WPS office
  • Selesai

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Pangkat Atas (Superscrip) dan Pangkat Bawah (Subscrip) di WPS Office, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close