Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Watermark Bandicam

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sekarang ini banyak anak muda mencoba peruntungan sebagai konten kreator video di platform Youtube. Biasanya mereka membuat konten video game atau tutorial yang direkam sendiri dari laptop atau PC menggunakan aplikasi perekaman layar seperti Bandicam.

Tapi sayangnya jika kita menggunakan Bandicam gratisan, saat aplikasi tersebut diinstal ke perangkat dan digunakan untuk screen recorder, akan ada tulisan watermark Bandicam di video yang telah kita rekam.

Logo watermark pada video yang kita rekam menggunakan Bandicam memang cukup mengganggu, ditambah lagi tampilan video kita terlihat sangat tidak profesional. 

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara menghilangkan logo / tulisan watermark di aplikasi Bandicam. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Menghilangkan Logo / Tulisan Watermark Bandicam

Untuk aktifasi Bandicam agar logo watermark bisa hilang saat digunakan untuk merekam layar, kamu memerlukan keymaker. Keymaker ini nantinya akan digunakan untuk registrasi aplikasi Bandicam dengan cara memasukkan email. Setelah Bandicam selesai diregistrasi, kamu bisa mencoba screen recorder di laptop atau PC dan dijamin watermarknya sudah tidak ada lagi.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengikuti tutorial menghilangkan watermark Bandicam berikut ini:

  • Pertama pastikan kamu sudah menginstal software Bandicam di Laptop atau PC 
  • Jika aplikasi Bandicam masih terbuka, silahkan ditutup dulu aplikasinya dan jangan lupa untuk mematikan koneksi internet kamu sebelum ditregistrasi.
  • Download keymaker yang akan digunakan untuk aktivasi Bandicam melalui link berikut: http://usheethe.com/Xu9n (Google Drive)
  • Jika Keymaker sudah terdownload, silahkan buka folder Downloads lalu copy Keymaker tadi.
  • Selanjutnya silahkan ke desktop lalu klik kanan pada shortcut Bandicam dan pilih Open File Location
  • Jika folder lokasi aplikasi Bandicam sudah terbuka, silahkan paste (tempelkan) keymaker yang sudah disalin tadi. Jika sudah silahkan klik kanan pada keymaker lalu pilih Run as administrator
  • Jika muncul pop up User Account Control, silahkan klik Yes dan Keymaker akan terbuka. Silahkan masukkan email apa saja di kolom Email Address lalu klik Register Aplication
  • Jika proses registrasi berhasil, akan muncul pemberitahuan Bandicam registered successfull
  • Selesai.

Setelah Bandicam selesai diaktivasi, kamu sudah bisa membuka aplikasinya dan gunakan untuk merekam layar. Dijamin video hasil screen recorder Bandicam tidak akan ada lagi watermarknya. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menghilangkan Watermark Bandicam, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close