Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Simbol di Microsoft Word

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Ketika membuat sebuah dokumen di program aplikasi Microsoft Word, tak jarang kita menambahkan simbol atau karakter khusus kedalam dokumen yang sedang kita buat. Misalnya kita sedang mengerjakan dokumen yang berhubungan dengan matematika, dapat dipastikan kita akan memasukkan simbol-simbol seperti sigma, derajad, akar pangkat, sama dengan, bukan sama dengan, himpunan kosong, superset, subset dan lain-lain.

Untungnya, Microsoft Word sudah menyediakan fitur Symbol dimana melalui tools ini kamu bisa menambahkan berbagai macam simbol dan karakter kedalam lembar kerja Word yang tidak bisa dibuat menggunakan keyboard laptop atau PC.

Selain menggunakan fitur Symbol di Word, kamu juga bisa memasukkan simbol ke lembar kerja Word menggunakan fitur Charmap. Character Map ini merupakan sebuahh fitur bawaan windows untuk membuat berbagai macam karakter khusus di laptop atau PC.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat simbol di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016, 2019 atau versi yang lebih terbaru dengan mudah. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Simbol di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016, 2019

Berikut ini tutorial cara membuat dan menambahkan simbol atau karakter khusus di Microsoft Word:

  • Buka program aplikasi Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016, 2019
  • Jika sudah berada dalam halaman kerja Word, klik menu Insert lalu pilih Symbol

  • Selanjutnya klik More Symbols...

  • Kemudian jendela untuk memasukkan Symbol dan Special Characters akan muncul. Silahkan cari simbol yang akan kamu gunakan lalu tekan Inser untuk menggunakan simbol.

  • Dengan demikian simbol akan dimasukkan ke dokumen Word
  • Selesai

Cara Menyisipkan Simbol di Word dengan Character Map

Cara kedua yang bisa kamu gunakan untuk membuat simbol di Word adalah dengan menggunakan fitur Charmap atau Character Map. Berikut tutorialnya:

  • Buka program aplikasi Microsoft Word
  • Jika MS Word sudah terbuka, silahkan klik menu Start lalu di kolom pencarian ketik Charmap. Jika program Character Map sudah muncul, silahkan di klik.

  • Kemudian jendela Character Map akan muncul. Disini kamu bisa mencari simbol yang akan dimasukan kedalam aplikasi Microsoft Word dan jika sudah dapat klik Select.

  • Dengan demikian simbol akan ditambahkan ke halaman kerja Word.
  • Selesai

Nah bagamana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Simbol di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016, 2019, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close