Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rumus VSCO Alam

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Buat kamu yang punya hobby travelling entah itu ke gunung, pantai, curuk, air terjun, hutan, sungai dan tempat-tempat lain dengan pemandangan alam yang menakjubkan pasti akan mengabadikan setiap momen melalui foto. Foto-foto tersebut bisa menjadi bukti bahwa kamu pernah mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Biasanya foto-foto tersebut juga akan diupload ke sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain guna mempromosikan keindahan alam di tempat tersebut. Namun sebelum diunggah ke sosmed ada baiknya kamu mengedit foto tersebut dengan memberikan efek serta melakukan penyesuaian seperti pencahayaan, rona, saturasi dan lain-lain agar foto terlihat lebih aesthetic dan keren.

Salah satu aplikasi yang biasanya digunakan untuk mempercantik tampilan foto adalah VSCO. VSCO adalah aplikasi edit foto yang bisa kamu download dan instal di HP android serta mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Dengan mengkombinasikan beberapa pengaturan rumus VSCO pemandangan alam, foto kamu yang awalnya biasa-biasa saja bisa lebih aesthetic dan menarik dipandang mata.

Nah pada pembahasan kali ini Blogger Toraja akan membagikan kumpulan rumus VSCO pemandangan alam asthetic yang wajib banget kamu coba dan terapkan pada foto kamu. Rumus-rumus ini berasal dari berbagai macam sumber, credit sudah ada di masing-masing foto. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

1. Rumus VSCO Pemandangan Alam

Jika fotomu memiliki background pemandangan alam, berikut ini rumus VSCO pemandangan yang bisa kamu gunakan agar fotomu terlihat lebih aesthetic:

Filter AGA2/Agave Pop +12,0
Eksposur -0,6
Kontras -0,8
Bayangan +2,8
Saturasi -1,1
Pudar +0,8
Vignet +8,2

2. Rumus VSCO Hutan

Untuk foto dengan background hutan, entah itu hutan pinus, hutan cemara, hutan gambut dan lain-lain, berikut ini rumus VSCO hutan hijau yang wajib kamu coba:

Filter AGA2/Agave Pop +12,0
Eksposur -0,6
Kontras -0,8
Bayangan +2,8
Saturasi -1,1
Pudar +0,8
Vignet +8,2

3. Rumus VSCO Alam Aesthetic

Untuk rumus VSCO alam aesthetic, rumusnya sebagai berikut:

Efek A10/Analog +12,0
Eksposur -0,6
Kontras -0,5
Bayangan +0,2
Saturasi +1,2
Warna Kulit -1,1
Pertajam +3,8
Pudar +0,8
Vignet +5,0
Sorotan Krem +3,9

4. Rumus VSCO Pantai

Kalau fotomu memiliki latar belakang pantai, berikut ini rumus VSCO pantai aesthetic yang bisa kamu gunakan

Filter DOG3/Isle of Dogs +8,5
Contrast -1,9
Highlights +8,8
Temperature -0,5
Tint +2,2
Saturation +0,9
Skin Tone +3,1
Sharpen +2,7
Grain +1,0

5. Rumus VSCO Danau

Untuk foto dengan background danau atau sungai, berikut ini rumus Lightroom danau yang bisa kamu gunakan:

Filter M5/Mood +10,0
Eksposur -1,0
Kontras -1,0
Sorotan +6,6
Temperatur -2,2
Warna -2,5
Saturasi +1,2
Pertajam +2,2
Pudar +2,2
Vignet +3,8
Sorotan Krem +3,9

6. Rumus VSCO Gunung

Jika kamu suka berpetualang di gunung dan mengabadikan momen melalui foto, berikut ini rumus VSCO gunung yang wajib kamu coba:

Filter S3/Clean +12,0
Eksposur -3,5
Kontas -1,5
Bayangan +6,5
Sorotan +12,0
Saturasi -0,5
Warna Kulit -2,0
Vignet +8,8

7. Rumus VSCO Laut

Rumus VSCO laut ini lebih menonjolkan warna biru sesuai dengan pemandangan air laut yang berwarna biru. Berikut rumusnya:

Filter Fluorescent Soften +12,0
Eksposur +1,2
Kontras -3,8
Sorotan +7,8
Temperatur +1,4
Warna +0,4
Saturasi +0,6
Warna Kulit +2,4

Demikianlah beberapa rumus VSCO alam yang bisa kamu ikuti untuk membuat foto kamu terlihat lebih aesthetic dan keren. Rumus VSCO diatas tidak sepenuhnya kamu ikuti karena tiap foto pasti berbeda-beda terutama dari segi pencahayaan.

Oleh karena itu kamu bisa menyesuaikan lebih lanjut rumusnya agar didapati hasil foto yang memuaskan sesuai keinginan kita.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close