Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rumus VSCO Malam Hari

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Buat kamu yang suka jalan-jalan di malam hari pasti mengabadikan momen melalui foto apalagi jika tempat yang dikunjungi bagus untuk dijadikan spot untuk berfoto. Namun sayangnya befoto di malam hari akan membuat hasil foto menjadi gelap karena cahaya yang ditangkap oleh lensa kamera sangat sedikit.

Belum lagi jika kita menggunakan efek bawaan kamera, pasti foto kita akan terlihat biasa-biasa saja. Untuk mengakali masalah tersebut biasanya seseorang akan mengedit foto tersebut dengan menambahkan efek atau filter serta mengatur beberapa hal seperti pencahayaan, kontras, rona, saturasi dan lain-lain sehingga foto bisa menjadi lebih aesthetic.

Nah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto adalah VSCO. VSCO merupakan aplikasi yang sangat pas digunakan khususnya bagi pemula yang ingin membuat tampilan foto dari yang biasa-biasa saja menjadi lebih keren.

Dengan mengkombinasikan beberapa pengaturan rumus VSCO malam hari / dark night bisa membuat foto kamu menjadi lebih aesthetic dan menarik. Penasaran? Yuk langsung saja disimak beberapa rumus VSCO malam hari berikut ini.

1. Rumus VSCO Malam Hari

Rumus VSCO malam hari pertama ini layak banget kamu terapkan pada foto kamu. Dengan menggunakan filter Fluorescent Soften serta kombinasi pengaturan eksposure, kontras, rona, saturasi dan lain-lain akan membuat foto malam hari kamu jauh lebih smooth dan aesthetic. Berikut rumusnya:

Filter Fluorescent Soften +12,0
Eksposur -2,0
Kontras -1,0
Rona: Sorotan +12,0
Keseimbangan Putih: Suhu -1,0
Keseimbangan Putih: Warna -1,6
Saturasi +1,0
Warna Kulit -6,0

2. Rumus VSCO Dark Night

Rumus kedua yang akan saya paparkan adalah rumus VSCO dark night. Berikut rumusnya:

Filter A7/Analog +12,0
Eksposur -0,5
Kontras +1,0
Rona: Sorotan +12,0
Keseimbangan Putih: Suhu -1,0
Saturasi +1,0
Warna Kulit +4,5

3. Rumus VSCO Aesthetic Night

Jika kamu sangat suka memotret indahnya perkotaan dari atas gedung atau dari atas langit menggunakan kamera drone maka rumus Lightroom VSCO aesthetic night ini wajib banget kamu terapkan pada foto kamu.

Filter Fluorescent Soften +12,0
Eksposur -1,5
Kontras +1,5
Rona: Sorotan +12,0
Keseimbangan Putih: Suhu +1,0
Keseimbangan Putih: Warna +2,1
Saturasi +1,0
Warna Kulit -6,0

Demikianlah beberapa Rumus VSCO Malam Hari / Dark Night yang saya paparkan pada artikel kali ini. Rumus yang sudah saya bagikan diatas tidak sepenuhnya harus kamu ikuti karena tiap foto pasti berbeda-beda satu dengan yang lain terutama dari segi pencahayaan saat mengambil gambar.

Oleh karena itu kamu bisa menyesuaikan lebih lanjut rumus yang sudah saya bagikan diatas agar didapati hasil foto yang memuaskan.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close