Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Template Kinemaster

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Kinemaster adalah sebuah aplikasi pengeditan video yang dibuat dan dikembangkan oleh Nex Streaming. Aplikasi ini cukup populer karena penggunaannya yang tidak terlalu sulit sehingga bisa digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Kinemaster memiliki sejumlah fitur yang bisa kamu gunakan untuk pengeditan dan pembuatan video, salah satunya fitur template atau preset. Di Kinemaster, kamu bisa menemukan berbagai macam template mulai dari template intro, template pembelajaran, template iklan, template slideshow dan berbagai macam template video keren lainnya.

Namun sayangnya, masih sedikit orang yang mengetahui fitur ini atau bahkan menggunakannya. Saya sendiri baru tahu ternyata di Kinemaster ada fitur template padahal saya sudah sangat lama menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video dan membuat konten.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menggunakan template di aplikasi Kinemaster. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Menggunakan Template Kinemaster

Berikut ini cara menggunakan template di aplikasi Kinemaster, Kinemaster Pro, Kinemaster Mod atau Kinemaster diamond:

  • Buka aplikasi Kinemaster di HP Android atau iOS (iPhone)
  • Didalam aplikasi Kinemaster, klik menu Cari lalu ke kolom pencarian

  • Kemudian ketik jenis template yang akan kamu cari, misalnya disini saya ingin mencari template intro video

  • Jika sudah maka kumpulan template berdasarkan kategori pencarian akan muncul. Silahkan klik salah satunya yang akan digunakan

  • Lalu klik Pakai

  • Tunggu beberapa saat sampai templatenya selesai diunduh

  • Jika sudah maka kamu akan diarahkan ke halaman pengeditan Kinemaster untuk mengedit template. Silahkan ubah desain template sesuai kebutuhan kamu misalnya mengganti gambar atau video, mengedit teks, menambahkan efek dan tampilan lainnya.

  • Jika sudah, kamu bisa menyimpan editan dengan mengklik icon Save di pojok kanan atas

  • Kemudian tentukan resolusi, laju bingkai, bit video. Jika sudah klik Simpan sebagai Video

  • Lalu tunggu beberapa saat sampai proses penyimpanan video ke HP selesai.

Ketika hendak menggunakan template di Kinemaster, usahakan koneksi internet kamu aktif karena untuk mencari template dan mengunduh desain template membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menggunakan Template Kinemaster, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close