Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bot Telegram Compress Video Tanpa Menurunkan Kualitas

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Salah satu permasalahan yang sering dialami para content creator video saat hendak mengupload video mereka ke Youtube, Instagram, Facebook maupun Tiktok adalah ukuran video yang terlalu besar sehingga proses upload video menjadi menjadi lama.

Disamping itu, jika kamu mengupload video menggunakan data seluler bukan wifi maka video dengan kapasitas ukuran yang besar akan memakan banyak sekali kuota internet kamu.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah kamu bisa memperkecil ukuran video / kompres video sebelum diunggah ke media sosial. Sayangnya, ketika kita mengkompres video biasanya video yang telah di kompres kualitasnya tidak sama seperti video originalnya. Bisa saja video tersebut menjadi burik dan tidak HD lagi.

Lalu bagaimana cara kompres video tanpa menurunkan kualitas video? Untungnya sekarang ini ada satu bot Telegram compress video yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil ukuran video tanpa menurunkan kualitas.

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan merekomendasikan satu bot Telegram compress video dan bagaimana cara mengecilkan ukuran video / kompres video tanpa menurukan kualitas di Telegram. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Bot Telegram Compress Video

Jika kamu mencari bot compress video di aplikasi Telegram maka akan muncul banyak sekali bot kompres video di hasil pencarian. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah bot tersebut bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran video atau tidak? 

Setelah saya cek-cek, ada banyak sekali bot kompres video di Telegram yang sudah tidak berfungsi. Ketika kita memasukkan perintah kedalam bot, bot tidak memberikan respon apa-apa atas perintah tersebut.

Namun ada satu bot kompres video Telegram yang masih merespon perintah yang dimasukkan. Nama bot tersebut adalah Compress Video Bot. Kamu bisa mengunakan bot ini melalui link berikut: https://t.me/compressvideoid_bot

Compress Video Bot adalah bot Telegram yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan ukuran file video tanpa mengurangi kualitas video. Melalui bot ini kamu bisa mengkompres berbagai macam file video mulai dari MP4, AVI, MKV, 3GP, DAT, MPG/MPEG, GIFV, WMV dan lain-lain.

Cara Mengecilkan Ukuran Video / Kompres Video di Telegram

Berikut ini cara memperkecil ukuran video atau kompres video di aplikasi Telegram menggunakan Compress Video Bot:

  • Buka aplikasi Telegram di HP Android, iPhone, laptop, PC atau Telegram Web
  • Kemudian klik link Compress Video bot yang sudah saya lampirkan diatas maka secara otomatis kamu akan diarahkan ke chatroom bot.
  • Untuk memulai bot, silahkan klik Start
  • Masukkan video kedalam chatroom bot dengan cara klik icon Clip Kertas lalu pilih video yang akan diperkecil ukurannya di galeri HP kamu. Tunggu beberapa saat sampai videonya berhasil dikirim.
  • Jika sudah, klik Compress Video
  • Maka secara otomatis video kamu akan diperkecil ukurannya dan akan langsung dimunculkan di chatroom bot.
  • Untuk menyimpan video, klik Titik Tiga pada video lalu Save to download atau Save to gallery
  • Maka video yang telah dikompres akan tersimpan ke galeri HP kamu.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Bot Telegram Compress Video Tanpa Menurunkan Kualitas, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close