Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Halaman Potrait dan Landscape di Google Docs

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Google Docs atau Google Dokumen merupakan sebuah layanan pengolah kata dimana melalui layanan ini kamu bisa membuat berbagai macam dokumen dan persuratan. Platform ini bisa menjadi alternatif dalam pembuatan dokumen selain menggunakan program aplikasi Microsoft Word.

Saat pertama kali membuka Google Docs, tampilan halaman yang disuguhkan kepada pengguna adalah halaman Potrait / Potret dimana bentuk halaman ini memanjang kebawah secara vertikal. 

Namun tidak menutup kemungkinan suatu saat kamu juga harus menggunakan halaman Landscape / Lanskap saat membuat dokumen dimana tampilan halaman ini memanjang dari kiri ke kanan secara horizontal.

Untungnya Google Docs sudah memiliki fitur dimana pengguna bisa mengatur orientasi halaman, apakah halamannya akan dibuat menjadi Landscape atau Potrait.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat serta mengatur halaman Potrait dan Landscape di Google Docs. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut:

Cara Mengatur Halaman Potrait dan Landscape di Google Docs

Untuk membuat halaman dokumen menjadi Lanscape atau Potrait di Google Docs, tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka layanan Google Docs melalui link berikut: https://docs.google.com/
  • Jika sudah berada dalam layanan Google Docs, pada bagian Mulai Dokumen Baru silahkan klik Kosong 
  • Tunggu beberapa saat maka kamu akan dibawah ke halaman kerja Google Docs.
  • Untuk mengatur orientasi halaman menjadi Landscape atau Potarit, silahkan ke menu Format → Orientasi halaman

  • Selanjutnya akan muncul kotak dialog Orientasi Halaman, silahkan pilih bentuk halaman yang akan kamu terapkan ke dokumen, apakah Potret atau Lanskap. Jika sudah, klik Oke untuk menyimpan pengaturan

  • Nah dengan demikian kamu telah berhasil mengatur orientasi halaman menjadi Potrait atau Landscape di Google Docs.
  • Selesai.

Dengan cara ini, kamu bisa mengatur tampilan halaman Google Docs dari Landscape ke Potrait, begitupun sebaliknya dari Potrait ke Landscape. Bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengatur Halaman Potrait dan Landscape di Google Docs, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close