Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Share Link Shopee Affiliate ke Media Sosial

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sebagai afiliator baru di Shopee Affiliates Program pasti kamu punya banyak pertanyaan salah satunya bagaimana cara membagikan link Shopee Affiliate ke media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, Tiktok, blog dan lain-lain agar menapatkan banyak klik atau pengunjung.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Shopee Affiliates adalah sebuah program dari Shopee bagi para creator dimana creator bisa membagikan link produk dari Shopee Affiliate ke sosial media dan mendapatkan komisi dari penjualan.

Melalui program ini, tentunya kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari internet hanya dengan share link, apalagi jika kamu mempunyai banyak sekali followers di sosial media.

Walaupun demikian, banyak juga creator yang mengalami kendala ketika sudah membagikan link di sosial media seperti komisi Affiliate tidak masuk ke saldo. Untuk itu sebelum membagikan link Shopee Affiliate ada baiknya kamu membaca ketentuan dan peraturan yang sudah ditetapkan oleh pihak Shopee Affiliate melalui link berikut: https://shopee.co.id/docs/6937

Jika sudah paham, berikut ini cara membagikan atau share link Shopee Affiliates Program ke media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp (WA), Tiktok, blog, Youtube, Twitter dan lain-lain bagi pemula. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Share Link Shopee Affiliate ke Media Sosial

Berikut ini cara share link Shopee Affiliates Program ke media sosial bagi pemula agar mendapatkan banyak pembeli dan komisi:

1. Buat Konten Menarik

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum membagikan link Shopee Affiliate adalah membuat konten yang menarik dan bisa mendatangkan banyak pengunjung. Konten tersebut bisa gambar atau video yang telah kamu edit sedemikian rupa sehingga terlihat menarik. 

Jika kamu ingin membagikan link Shopee Affiliates di blog maka buatlah tulisan berupa review barang kemudian rekomendasikan tempat pembelian dengan mencantumkan link Shopee Affiliate.

Perlu diperhatikan bahwa jangan sesekali membuat konten yang melanggar kebijakan Shopee Affiliate seperti j*di, p*rnografi, berita hoax dan lain-lain. Selain bisa membuat akun sosial media kamu diblokir, status Shopee Affiliate kamu juga bisa dicabut sehingga kamu tidak bisa mendapatkan komisi.

2. Buat dan Dapatkan Link Shopee Affiliate

Jika konten sudah jadi, langkah selanjutnya adalah membuat dan mendapatkan link Shopee Affiliate dari produk yang akan dipromosikan di sosial media. Berikut tutorialnya:

  • Buka aplikasi Shopee di HP Android, iPhone, laptop atau PC
  • Jika aplikasi Shopee sudah terbuka, klik menu Saya lalu scroll kebawah dan pilih Shopee Affiliates Program

  • Selanjutnya ke kolom pencarian

  • Lalu ketik dan cari produk yang ingin dipromosikan, misalnya disini saya ingin mencari Headset. Jika produknya sudah muncul, silahkan di klik.

  • Kemudian klik Bagikan & Dapatkan Komisi

  • Lalu klik Salin Link

  • Nah dengan demikian link produk Shopee Affiliates akan tersimpan ke clipboard HP atau laptop kamu.

3. Bagikan Link Shopee Affiliates ke Facebook, Instagram, WhatsApp, Tiktok, dll

Langkah terakhir adalah kamu tinggal membagikan link Shopee Affiliate yang sudah dicopy tadi ke sosial media seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Tiktok, Twitter, Story, Feed dan lain-lain. Semisal disini saya akan share link produk Shopee Affiliate ke Facebook, berikut tutorialnya.

  • Buka aplikasi Facebook
  • Kemudian klik Buat Postingan
  • Selanjutnya upload konten foto atau video yang sudah dibuat tadi. 
  • Di bagian deskripsi (Apa yang anda pikirkan?) masukkan deskripsi beserta dengan link produk Shopee Affiliates yang sudah dicopy tadi.
  • Jika sudah klik Posting
  • Nah dengan demikian kamu telah berhasil membagikan link Shopee Affiliates di Facebook.

  • Selesai.

Jika ada orang yang mengklik link yang sudah dibagikan serta membeli dan menyelesaikan pesanan maka kamu akan mendapatkan komisi perpenjualan yang telah dilakukan. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Share Link Shopee Affiliate ke Media Sosial, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close