Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Pesanan Shopee Affiliates (Diproses, Selesai, Dibatalkan)

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Shopee Affiliate adalah sebuah program yang disediakan oleh Shopee dimana kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan membagikan link produk (barang atau jasa) dari Shopee Affiliates di media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Tiktok, Youtube, Twitter dan lain-lain.

Sebagai seorang yang sudah tergabung menjadi affiliator Shopee Affiliate, pasti kamu penasaran bukan mengenai status pesanan yang telah dibuat oleh orang-orang yang membeli produk dari link yang telah kamu share di sosmed.

Mengingat kita bisa mendapatkan komisi dari Shopee Affiliates apabila orang tersebut telah menyelesaikan pesanannya dalam hal ini pembeli telah menerima produk dan dana telah diteruskan ke si penjual.

Oleh karena itu, di menu Shopee Affiliates Program sudah tersedia fitur dimana afiliator bisa melihat status pesanan, apakah sedang diproses, selesai atau dibatalkan.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memabahas mengenai bagaimana cara cek pesanan di Shopee Affiliates Program. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Cek Pesanan Shopee Affiliates Program

Berikut ini cara mengecek status pesanan di Shopee Affiliates Program, apakah sudah selesai, masih diproses atau malah dibatalkan oleh si si pembeli:

  • Buka aplikasi Shopee di HP Android, iPhone, laptop atau PC
  • Jika aplikasi Shopee sudah terbuka, klik menu Saya lalu pilih Shopee Affiliates Program

  • Selanjutnya ke menu Komisi dan disini kamu bisa melihat semua produk yang telah dipesan oleh si pembeli. Untuk melihat status pesanan, klik Lihat Semua

  • Di halaman ini, kamu bisa melihat status pesanan affiliate yang telah dibuat oleh pembeli seperti:
    • Semua: untuk melihat semua pesanan produk affiliate
    • Diproses: untuk melihat produk affiliate yang sedang diproses dan dikirim
    • Selesai: untuk melihat produk yang telah selesai dikirim (transaksi telah diselesaikan pembeli dan produk telah diterima pembeli).
    • Dibatalkan: untuk melihat pesanan affiliate yang dibatalkan pembeli

  • Kamu juga bisa melihat rincian produk dengan mengklik Lihat Rincian

  • Dan disitu kamu bisa melihat rincian pesanan affiliate seperti status pesanan, komisi yang didapatkan, tanggal pembelian, tanggal diterima oleh konsumen dan tag link

  • Selesai.

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Cek Status Pesanan Shopee Affiliates (Diproses, Selesai, Dibatalkan), semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close