Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Shopee Affiliate Diterima atau Ditolak

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sekarang ini ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari internet secara online dan bahkan bisa dikerjakan dari rumah menggunakan smartphone, salah satunya menjadi partner di Shopee Affiliate.

Shopee Affiliate adalah suatu program yang disediakan oleh Shopee bagi konten kreator untuk mempromosikan sebuah produk di sosial media mereka baik itu di Facebook, Instagram, Youtube, Blog dan berbagai macam platform lainnya.

Mereka yang sudah tergabung menjadi afiliator diberi kebebasan untuk membuat konten semenarik mungkin yang bisa dibagikan di sosial media. Dalam konten tersebut, mereka bisa mencantumkan link produk yang diambil dari Shopee Affiliate dan mendapatkan keuntungan dari link yang dibagikan tersebut.

Bagi kamu yang baru mendaftar menjadi salah satu partner Shopee Affiliate pasti penasaran mengenai status pendaftaranmu, apakah sudah diterima atau malah ditolak setelah mengisi formulir pendaftaran.

Sebenarnya verifikasi berkas Shopee Affiliate memakan waktu kurang lebih tiga hari kerja dan dalam jangka waktu tersebut kamu akan menerima pemberitahuan, apakah kamu lolos atau malah tidak memenuhi syarat.

Jikalau pendaftaran kamu diterima, kamu bisa membagikan link produk di sosial media dan mendapatkan komisi dari produk yang dibeli orang lain, tetapi jika ditolak maka kamu bisa mengajukan kembali pendaftaran setelah memperbaiki alasan penolakan.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara cek Shopee Affiliate diterima atau tidak (ditolak). Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Cek Shopee Affiliate Diterima atau Ditolak

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui status pendaftaran Shopee Affiliate, apakah diterima atau tidak yakni sebagai berikut:

1. Cek Email dari Shopee Affiliates

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui apakah kamu diterima sebagai afiliator Shopee Affiliate adalah mengecek Email yang digunakan mendaftar dulu. Jika diterima maka kamu akan mendapatkan Email pemberitahuan "Selamat Bergabung di Shopee Affiliate Program!"

Email ini menginformasikan bahwa aplikasi kamu telah disetujui dan langkah-langkah yang harus kamu lakukan selanjutnya sebagai afiliator Shopee Affiliate, misalnya menambahkan rekening Bank, NPWP, dan lain-lain.

Email ini biasanya tidak muncul di halaman Email utama tetapi bisa kamu cek di Email promosi atau Email spam.

2. Mendapatkan Notifikasi di Aplikasi Shopee

Status pendaftaran Shopee Affiliate, apakah diterima atau ditolak juga bisa kamu lihat melalui notifiasi di aplikasi Shopee, lebih tepatnya di bagian Info Shopee.

Pastikan bahwa akun yang kamu gunakan dalam aplikasi Shopee adalah akun yang kamu gunakan untuk mendaftar dulu. Karena kalau bukan akun tersebut maka kamu tidak bisa mengecek status pendaftaran kamu.

3. Fitur Shopee Affiliates Program Muncul di Aplikasi Shopee

Jika kamu cek di bagian profil (Saya) dan muncul fitur Shopee Affiliate Program itu tandanya kamu sudah diterima sebagai salah satu partnet Shopee Affiliate.

Ketika kamu mengklik fitur ini, kamu akan diarahkan ke halaman dimana kamu bisa melihat penawaran produk yang bisa kamu bagikan dan mendapatkan komisi, estimasi komisi, koleksi produk dan akun Shopee Affiliate.

4. Punya ID Affiliates

Setelah diterima sebagai partner Shopee Affiliate, kamu juga akan diberi ID Affiliates dan bisa kamu cek pada menu Shopee Affiliate Program. Cara melihat ID Affiliates adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Shopee di HP atau laptop
  • Klik menu Saya lalu scroll kebawah dan masuk ke menu Shopee Affiliate Program
  • Selanjutnya klik Akun
  • Dan disini kamu bisa melihat ID Affiliates kamu.
  • Selesai.

5. Saat Share Produk, Linknya Menjadi Shope.ee

Tanda kamu diterima Shopee Affiliate juga adalah saat hendak membagikan link produk (barang atau jasa), maka kode linknya menjadi shope.ee, sebagai contoh kamu sudah menyalin link salah satu produk maka link tersebut akan tampil seperti berikut: https://shope.ee/6ziU1Ahe2z

Sudah Daftar Shopee Affiliate tapi Belum Dapat Email

Salah satu pertanyaan yang biasa dikemukakan oleh orang yang baru mendaftar sebagai afiliator Shopee Affiliate adalah sudah mendaftar Shopee Affiliate tapi belum dapat email atau notifikasi. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa tim Shopee Affiliate membutuhkan waktu 3 hari kerja untuk mereview pendaftaran kamu. 

Jadi saat baru selesai mendaftar kamu tidak akan langsung mendapatkan Email tetapi harus menunggu selama 3 hari (bisa lebih, bisa juga kurang). Email dari Shopee Affiliate juga tidak masuk di Email Utama melainkan bisa kamu cek pada Email Spam atau Email Promosi.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Cek Shopee Affiliate Diterima atau Ditolak, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close