Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan Internet di HP Oppo

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Salah satu fitur yang tersedia hampir di semua smartphone termasuk HP Oppo adalah fitur untuk melihat kecepatan jaringan internet yang sedang digunakan entah itu kita menggunakan koneksi WIFI atau data pada kartu seluler.

Status kecepatan jaringan internet ini biasanya ditampilkan pada bilah status (status bar) bersampingan dengan status sinyal. Adapun fungsi utama dari fitur ini adalah untuk mengetahui kecepatan upload dan download dari koneksi internet yang sedang berjalan di HP kita.

Jadi dengan menampilkan icon kecepatan jaringan pada status bar, kita bisa mengetahui apakah koneksi internet kita cepat atau lambat, terutama saat menjalankan aplikasi, melakukan download file, streaming, bermain game dan lain-lain.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menampilkan status kecepatan jaringan internet di HP Oppo semua tipe. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan Internet di HP Oppo

Berikut ini cara menampilkan kecepatan jaringan internet pada layar HP Oppo semua tipe:

  • Buka menu aplikasi di HP Oppo
  • Lalu masuk ke menu Pengaturan / Settings
  • Selanjutnya ketuk Notifikasi & bilah status
  • Kemudian klik Bilah status
  • Pada bagian Ikon Bilah Status, silahkan aktifkan sakelar pada Kecepatan jaringan waktu nyata
  • Dengan demikian kamu telah berhasil menampilkan kecepatan jaringan di HP Oppo
  • Selesai.

Mungkin tidak semua HP Oppo memiliki fitur ini, terutama HP Oppo keluaran lama. Tapi HP Oppo keluaran terbaru dengan versi Android 12 pasti memiliki fitur untuk melihat kecepatan jaringan.

Pada status kecepatan jaringan yang muncul di bilah status, kita akan melihat angka-angka dan juga satuan KB/S atau MB/S, misalnya 0,23 KB/S; 1,32 MB/S dan lain-lain.

KB/S artinya Kilobyte per second atau kecepatan kilobyte per detik. Sedangkan MB/S artinya Megabit per second atau Megabit per detik, yang setara dengan 1000 Kbps. 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menampilkan Kecepatan Jaringan Internet di HP Oppo Semua Tipe, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close